Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Bintan Apri Sujadi (Fhoto : Istimewa)
BINTAN, Realitasnews.com – Bupati Bintan, Apri Sujadi S.Sos menghadiri malam Silahturahmi sekaligus Tabligh Akbar menyambut bulan suci Ramadhan di Kelurahan Sungai Asri, Rabu malam (24/5/2017).

Dalam sambutannya Bupati Bintan, Apri Sujadi S.Sos mengatakan kabupaten Bintan saat ini sedang dalam proses perkembangan yang cukup signifikan disegala bidang. Semua itu tentunya membutuhkan dukungan dan andil dari seluruh jajaran aparatur pemerintah maupun seluruh lapisan masyarakat.

Bupati juga mengatakan bawha program prioritas Pemerintah Daerah saat ini terkait pendidikan gratis dan kesehatan gratis. Itu semua ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kami menargetkan di tahun 2019 seluruh masyarakat Bintan sudah terdaftar di BPJS. Dalam segi ekonomi pun kami terus berupaya untuk meningkatkan lapangan pekerjaan bagi putra putri Bintan. Dalam 6 bulan terakhir Pemerintah Daerah telah berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan Bintan sebagai wilayah KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) yang nantinya akan diresmikan oleh bapak Presiden” tambahnya.

Didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bintan Muttaqin Yasir, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr. Gama, beberapa OPD terkait, camat Bintan Timur Dr. Rusli, M. Eng beserta Lurah Sungai Asri dan Lurah Sungai Nam. H. Apri Sujadi, S.Sos memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan segala aspirasi maupun aduan permasalahan yang dirasakan. Masyarakat diharapkan dapat terus melaporkan segala permasalahan yang timbul dan senantiasa aktif dalam memberikan gagasan demi gagasan pembangunan.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sangat positif. Lia salah seorang warga di pemukiman gunung Lengkuas menyampaikan keresahan dirinya dan masyarakat sekitar terhadap polusi pabrik yang ada di wilayah tempat tinggalnya. Menanggapi hal tersebut, Bupati Bintan menyampaikan bahwa dirinya akan segera berkoordinasi dengan OPD terkait.

Menanggapi aduan masyarakat berkenaan dengan pelayanan di Puskesmas yang dianggap lamban, Bupati Bintan dengan sigap memberi arahan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan agar pelayanan di Puskesmas dimaksud segera dibenahi. “Gunakan prinsip pengabdian karena kita abdi masyarakat, kalau bisa dengan cepat kenapa harus menunggu lama” ungkapnya.

Sebelum menutup penyampainnya, H. Apri Suajdi, S. Sos juga mengingatkan agar masyarakat hendaknya benar-benar berbahagia menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Ibadah merupakan hal yang prioritas, akan tetapi tetap selalu menjaga kerukunan antar umat bergama serta ukhuwah antara sesama muslim.


(Hms/Lian)

Posting Komentar

Disqus