Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Lingga. Alias Wello Menyambut Rombongan Tanjabtim (Fhoto : Istimewa)

LINGGA, Realitasnews.com - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi,Romi Haryanto berkunjung ke kabupaten Lingga, Rabu (17/5/2017). Mereka tiba di pelabuhan Tanjung Buton, Daik Lingga sekitar pukul 11 WIB, rombongan langsung bertolak ke museum Lingga Cahaya untuk melihat benda cagar budaya peninggalan kerajaan Melayu di Lingga dahulunya.Setelah itu rombongan berangsur ke Mesjid Sultan melaksanakan sholat zhuhur sekaligus menziarahi makam Sultan Mahmud Riayat Syah.  Kemudian mereka bertolak ke Gedung Daerah bertemu bupati Lingga.

Setibanya di kantor bupati Lingga, Bupati Tanjabtim, Romi Haryanto bersama rombongan langsung disambut oleh Bupati Lingga, ALias Wello. Ia memperkenalkan kondisi wilayah yang saat ini dipimpinnya serta progres rencana pembangunan kedepan.

"Ini lah Lingga dengan pulau pulaunya. Kami disini fokus membangun di empat sektor unggulan, mulai dari pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan," kata Alias Wello didepan rombongan Bupati Tanjabtim itu.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Haryanto mengatakan kedatangan dirinya bersama rombongan dengan niat hanya ingin mempererat tali silaturahmi yang putus selama ini. Bukan niat ingin lagi mempersalahkan tapal batas pulau yang jadi sengketa antar dua belah pihak.

"Kami kesini dalam rangka silaturahmi. Yang Mudo wajib datangi yang tuo," katanya dengan nada bercanda di depan Bupati Lingga sambil mengenal kan pejabat teras yang dibawanya satu persatu.

Kepada Awe, ia mengaku, merasa terpukau setelah datang ke Lingga dengan melihat kondisi alam sekitarnya secara langsung.

"Lingga ini lengkap sekali, ada gunung dan pokoknya banyak lah. Saya pikir Lingga itu hanya pulau pulau. Luar biasa sekali Lingga ini. Tak menutup kemungkinan saya akan datang lagi. Saya undang pak Bupati Lingga untuk hadir pada MTQ di Tanjabtim nanti," kata Romi.

Atas undangan Bupati Tanjabtim tersebut, Bupati Lingga Alias Wello mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap rombongan Pemkab Tanjabtim yang telah datang berkunjung. Terkhusus juga kepada Bupatinya yang telah mengundangnya untuk menghadiri MTQ di Tanjabtim.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pak Bupati Tanjabtim yang telah datang dan telah mengundangnya untuk menghadiri MTQ di Tanjabtim, Alias Wello.

Mengenai potensi Pulau Berhala, dikatakan Alias Wello,  jika Pemkab Tanjabtim ingin berinvestasi di sana silahkan. Karena kita Lingga kekurangan dana untuk mengembangkan sektor pariwisata yang ada di sana..

Sebagaimana diketahui, dulunya hingga sekarang, antara Kepri dan Jambi terkhususnya Lingga dan Tanjung Jabung Timur, sering dihadapkan dengan polemik perebutan Pulau Berhala, yang mana pulau tersebut pernah diklaim Jambi milik mereka, walaupun secara adminitrasi wilayah itu sudah masuk dalam kawasan Lingga.

(IL/Lian)

Posting Komentar

Disqus