Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Penumpang Kapal KM Kelud Memadati Pelabuhan Batu Ampar (Fhoto : realitasnews.com)


BATAM, Realitasnews.com – Ratusan penumpang kapal KM Kelud tujuan Belawan, Medan padati pelabuhan Batu Ampar, Batam pada Sabtu sore, (13/5/2017). Para penumpang memadati pelabuhan mulai pukul 12 .00 Wib umumnya penumpang yang pulang ke Medan ini untuk selamanya lantaran tidak mendapat pekerjaan di Batam akibat banyaknya perusahaan di Batam yang tutup.

Seperti yang disampaikan salah seorang penumpang, Rohana bersama suaminya dan dua orang anaknya mengaku ia pulang ke Medan untuk selamanya.

“Kami sekeluarga akan pulang selamanya ke Medan mas lantaran sudah 8 bulan suami saya sudah menganggur,” kata Rohana dengan nada sedih.

Perusahaan tempat suaminya bekerja tutup sekitar delapan bulan yang sejak itu mereka hanya memakan uang hasil tabungan mereka.

“Selama 8 bulan ini kami hanya makan sisa tabungan kami saja mas,” jelas Rohana.

Rohana tidak bisa membendung air matanya, sambil meneteskan airmatanya ia mengatakan bahwa selama 8 bulan ini suami kerja serabutan dan hasilnya tidak dapat mencukupi kebutuhan rumah tangga mereka.
Rohana mengaku ia dan suaminya akan pulang kampong dan mencoba untuk bertani meneruskan usaha pertanian orang tua mereka.

“Kami akan bertani mas kebetulan orang tua kami memiliki sebidang lahan yang dapat dikelola untuk bercocok tanam,” jelasnya.

Diperkirakan tidak hanya keluarga Rohana yang pulang selamanya ke kampong halamannya di Medan, hal ini dibuktikan dengan hampir seluruh penumpang membawa seluruh barang barang yang dimuat dalam koper dan menggunakan jasa Forter untuk memuatnya ke dalam kapal KM Kelud.

(IL/Lian)

Posting Komentar

Disqus