Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




Siswa SD Di Bunut, Asahan Mengikuti USBN Paska Dilanda Banjir (Fhoto : Istimewa)


ASAHAN, Realitasnews.com – Paska dilanda banjir kiriman tiga Sekolah Dasar (SD) di kecamatan Kisaran Barat, Kelurahan Bunut pada Senin pagi (15/5/2017) sudah dapat beraktivitas kembali serta dapat melaksanakan kegiatan Ujian Sekolah Berstandard Nasional (USBN) secara serentak.
Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Asahan, Pardamean Sitorus mengatakan kegiatan ketiga SD tersebut sudah dapat mengikuti USBN yang digelar secara serentak pada Senin 15 Mei 2017.

 “Kemarin ada tiga Sekolah Dasar yang terendam banjir namun kini sudah surut dan siswa kelas 6 nya sudah dapat melakukan USBN disekolahnya masing masing,” kata Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Pardamean Sitorus dikutip hetanews.com, Senin (15/5/2017).

Ketiga sekolah yang sempat terendam banjir akibat luapan Sungai Bunut adalah SD Negeri 010057, SD Negeri 010058 dan SD Negeri 010059 dengan total murid yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 65 orang murid.

“Awalnya kami merencanakan untuk memindahkan 65 orang murid tersebut, namun lantaran sudah surut rencana itu kami batalkan,” jelasnya 

Ia mengakui bahwa akses jalan untuk menuju ke sekolah tersebut memang masih berlumpur namun situasi jalan berlumpur tidak menghambat ke 65 murid tersebut untuk mengikuti UN.

Sekretaris Dinas Pendidikan Herlis terkait Ujian Sekolah Dasar mengungkapkan hari ini awal ujian bagi anak didik di sekolah dasar, dimana tidak ada satu sekolah yang harus melaksanakan ujian di luar sekolah semua di dalam ruang sekolah.

"Terkait tiga sekolah dasar yang berada di Kelurahan Bunut juga sudah melaksanakan ujian sekolah  di ruangan kelasnya dan terlaksana dengan aman dan terkendali,” ujar Herlis.

(hetanews.com/hotnar)

Posting Komentar

Disqus