Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Papan Bunga Peringatan Isra Mi'raj Dari Bupati /Wakil Bupati Nias Utara (Fhoto : realitasnews.com) 

NIAS UTARA, Realitasnews.com – Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara menghadiri peringatan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H/2017 M yang digelar di halaman kantor Bupati Nias, Selasa (9/5/2017).

Dalam sambutannya, Ia mengajak seluruh masyarakat Nias Utara untuk meningkatkan Solidaritas umat beragama demi mewujudkan masyarakat Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1438H/2017 M ini diprakarsai oleh Bagian Kesejateraan Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Utara.

" Shalat merupakan inti dari Isra Mi’raj, shalat adalah Mi’rajnya orang-orang mukmin dan shalat itu sendiri dapat dipetik beberapa hikmah diantaranya adalah dimensi waktu, dimana shalat tersebut tidak wajib kalau belum masuk waktunya, shalat juga tidak syah apabila dikerjakan diluar waktunya. Dengan demikian umat Islam sangat dituntut untuk menghargai waktu dan disiplin,” kata Bupati

Peringatan Isra Mi'raj Di Nias Utara (Fhoto : Istimewa)
Untuk itu Bupati Nias Utara meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di seluruh Kabupaten Nias Utara agar benar-benar mengambil momentum peringatan Isra’Mi’raj ini,

" Seluruh pegawai wajib menjunjung tinggi disiplin dan melaksanakan etos kerja yang lebih baik serta tata cara berpakaian sesuai dengan peraturan yang berlaku, ketepatan waktu masuk kerja dan menciptakan keharmonisan di tempat kerja dan di lingkungan tempat tinggal", himbaunya.

Pada pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj tahun 1438 H / 2017 M juga dilaksanakan pengukuhan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) masa bakti 2017-2022 yang dilantik langsung oleh Bupati Nias Utara.

Dalam isi ceramah Ustad Mhd. Fery Al-Banzari menyampaikan Isra Mi’raj merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad S.A.W dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina. Pada perjalanan Nabi Muhammad S.A.W mengajarkan umat manusia untuk menjaga hubungan antara sesama manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan Tuhannya dengan menghindari sifat-sifat Angkuh, Iri, Dengki dan Serakah (AIDS).

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara Yamamoni Laoli, MM. mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini dimana Pemerintah Kabupaten Nias Utara mampu membawa kesejukkan di tengah-tengah masyarakat,

" Khususnya pada aspek religiusnya dimana Pemerintah Kabupaten Nias Utara tetap melaksanakan momen-momen keagamaan seperti ini sehingga mampu memberikan motivasi tersendiri dalam menjaga persatuan dan kesatuan", ungkapnya.

Selanjutnya melalui kata sambutan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Ibelala Waruwu menyampaikan bahwa momen ini merupakan peran pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam membangun solidaritas keagamaan serta kerukunan umat beragama di Kabupaten Nias Utara dapat terjalin dengan baik

" Sehingga mempersatu dan mempererat tali silahturahmi antar umat beragama di Kabupaten Nias Utara", ujar Wakil Ketua DPRD Nias Utara. (Ganda)

Posting Komentar

Disqus