Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Asisten I Gunung Sitoli Didampingi Unsur FKPD Kukuhkan Tim Terpadu (Fhoto : Realitasnews.com)

GUNUNGSITOLI, Realitasnews.com – Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gunungsitoli, Kurnia Zebua Mengukuhkan Tim Terpadu untuk Melaksanakan Tugas Menjaga Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat secara rutin di wilayah Kota Gunungsitoli tahun 2017. Usai pengukuhan tersebut langsung digelar rapat perdana yang dilakukan di Aula Pertemuan Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli. (Rabu, 10/5/2017)

Kepala Satpol Pamong Praja,  Zebua sebagai Ketua Tim menyampaikan, bahwa melaksanakan tugas menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat di Kota Gunungsitoli adalah merupakan tugas bersama,

" Tujuan terselenggaranya ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat secara rutin dan tercapainya suasana yang tertib dan nyaman di wilayah Kota Gunungsitoli", ungkapnya.

Walikota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gunungsitoli, Kurnia Zebua dalam arahannya menyampaikan bahwa Kota Gunungsitoli merupakan pintu gerbang bagi ke empat Kabupaten lainnya di Kepulauan Nias, oleh sebab itu  sudah seharusnya menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat secara rutin agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan  aman damai dan tenteram. Hal ini bertujuan dalam rangka mewujudkan visi misi Pemerintah yakni menjadikan Kota Gunungsitoli yg maju, nyaman dan berdaya saing.

" Pemerintah menyambut baik inisiatif Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli dalam membentuk tim terpadu ini, mengingat kerjasama dari semua elemen masyarakat bersama dengan pemerintah dan aparat penegak hukum sangat berperan aktif, " ujarnya.

Untuk itu Pemerintah sangat mengharapkan agar Tim Terpadu ini dapat meminimalisir gangguan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat yang akan muncul suatu saat,

" Meskipun akan terdapat banyak kendala dan tantangan dalam pelaksanaan penertiban, seperti provokasi dan dinamika yang dihadapi serta oknum-oknum yang bersikap memperkeruh suasana, namun diharapkan agar dalam menjalankan tugas senantiasa mengedepankan dedikasi dan kredibilitas yg tinggi serta kesiagaan dan tanggap dalam menangani setiap masalah yang kerap dihadapi dilapangan.

“Kepada  para Camat dan Lurah di Kota Gunungsitoli supaya dapat membantu dan memfasilitasi Tim Terpadu Ini dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik," himbaunya.

Turut hadir Forkopimda Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli beserta anggota Tim yang dikukuhkan oleh Walikota Gunungsitoli  diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gunungsitoli. (Ganda)

Posting Komentar

Disqus