Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian MH (Fhoto : Istimewa)

BATAM, Realitasnews.com  – Mulai hari ini, Selasa (9/5/2017) hingga tanggal 20 Mei 2017  mendatang Polda Kepri akan mengelar operasi patuh Seligi Sakti 2017. 

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dengan cara mentaati peraturan,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian.

Kapolda mengatakan sebelas hari kedepan Polda Kepri akan melaksanakan operasi patuh,  di mohon kepada masyarakat untuk   melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan sebelum berkendara. Cek kelayakan kendaraan roda dua,  roda empat,  kendaraan penumpang barang dan manusia.

Ia mengharapkan agar masyarakat jangan hanya saat razia saja tertib tetapi harus selamanya, untuk kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara juga.

Kapolda juga mengharapkan agar seluruh pengendara untuk bisa saling toleransi dalam berlalu lintas dikarenakan tingkat kepadatan cukup meningkat dan selalu memamfatkan fasilitas yang ada,  taati aturan dan selalu mengikuti rambu-rambu yang ada.

Pada operasi Seligi kali ini, kata Kapolda, pihaknya akan melakukan tindakan represif karena sebelumnya sudah dilakukan operasi simpatik. 

Bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalulintas akan ada penindakan,  dengan tujuan menghindarkan  masyarakat sebagai pelanggar maupun korban kecelakaan  lalu lintas menjelang ibadah puasa dan lebaran.

“Saya kira ini operasi kemanusiaan dari kecelakaan menjelang puasa dan lebaran dan dilakukan terbuka dan transparansi, bahkan jika ada anggota yang melakukan pelanggaran akan diproses ke Provam Polda,Mabes Pol, tegas Kapolda


(humas Polda Kepri)

Post a Comment

Blogger Disqus