Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah (Fhoto : Istimewa)


TANJUNG PINANG, Realitasnews.com – Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah membuka kegiatan sosialisasi peningkatan pemahaman pelayanan Metrologi legal dan implementasi peraturan perundang-undangan di bidang perdagangan tahun 2017. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 100 orang pelaku usaha warga Tanjung Pinang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang di Hotel Melia Jalan Pos Tanjungpinang, Selasa (9/10/2017).

Dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan agar kegiatan ini terus disosialisasikan kepada para pelaku usaha lainnya.

“Dengan adanya pelatihan pemahaman-pemahaman ini saya mengharapkan agar para pelaku usaha benar-benar mengikutinya,” tegas Lis Darmansyah.

Pemerintah sebagai pembina para pelaku usaha, kata Lis, akan selalu menertibkan serta memberikan rasa kepuasan dan juga melindungi seluruh konsumen yang ada.

” Kegiatan ini sangat penting bagi pelaku usaha, sehingga nanti ke depannya para pelaku usaha benar-benar dapat memahami secara jelas aturan-aturan dan juga pelanggaran-pelanggaran yang ada,” jelasnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram dalam sambutanya menjelaskan bahwa kegiatan metrologi legal ini digelar selama dua hari.

” Sebelumnya kegiatan metorologi ini kewenangan provinsi namun mulai tahun ini kewenangannya di Kabupaten/Kota. Kata Juramadi Esram.

Ia mengharapkan agar para narasumber nantinya dapat memberikan pemahaman yang lebih kepada para pelaku usaha yang mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan sosialisasi ini, kata Juramadi, baru pertama kali dilaksanakan di Tanjungpinang dan kegiatan sosialisasi ini juga membahas tentang mengecek timbangan para pedagang.

Dipenghujung sambutannya Juramadi Esram berpesan agar para pedagang dan pelaku usaha di Tanjungpinang bisa memahaminya dan jangan menaikkan harga. Demikian halnya dengan para  konsumen harus selalu cerdas, apalagi sebentar lagi akan memasuki Bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri.

(WK/lian)

Post a Comment

Blogger Disqus