Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Wakil Ketua I DPRD Tanjung Pinang Gelar RDP Dengan Warga Kampung Bugis (Fhoto : Istimewa)

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com – Warga kampung Bugis mendatangi kantor DPRD Kota Tanjung Pinang guna mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPRD kota Tanjung Pinang dan instansi terkait guna membahas permasalahan nelayan yang saat ini sangat sulit untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi untuk nelayan.

RDP digelar di Aula rapat DPRD kota Tanjung Pinang, Senggarang pada Selasa (9/5/2017) dan dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga.

Pada kesempatan itu dihadapan para nelayan, Wakil Ketua I DPRD kota Tanjung Pinang, Ade Angga mengatakan  pelaksanaan RDP ini dilakukan untuk mencari solusi bagi nelayan dalam mendapatkan BBM yang semakin susah. Ia juga mengaku bahwa, sebelumnya ia sudah mengetahui permasalahan nelayan yang susah mendapatkan BBM subsidi.

“Pada RDP ini kita akan mencari solusi, bagaimana para nelayan Kampung Bugis bisa mendapatkan BBM subsidi, yang sebelumnya mereka tidak mendapatkannya dan dikeluhkan mereka yang harus membeli dengan harga yang cukup tinggi,” kata Ade Angga.

Sementara itu, Azwar perwakilan nelayan Kampung Bugis mengatakan, permasalahan yang dialami oleh nelayan selama ini susah mendapatkan BBM subsidi.

Ia menyebutkan bahwa belayan kampong Bugis sudah mencoba menghubungi Pemerintah Kota Tanjungpinang, untuk mempertanyakan tentang keluhan yang dialami nelayan untuk mendapatkan minyak subsidi, tapi belum ada jawaban dari Pemko Tanjungpinang.

“Jadi permasalahan kami ini hanya ingin mendapatkan BBM bersubsidi dan kami sekarang berharap kepada DPRD Tanjungpinang untuk mencarikan solusi permasalahan kami untuk mendapatakan minyak subsidi, agar kami bisa beraktivitas kembali. Karena selama ini kami hanya membeli minyak dengan harga yang cukup tinggi,” kata Azwar. (IR/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus