Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Komisi IV DPRD Batam Menerima Kunker Komisi IV DPRD Bandung Barat (Fhoto : Istimewa)

BATAM, Realitasnews.com – Warga Batam sudah 70 persen mendaftar menjadi anggota BPJS baik BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagaan Kerjaan. Walau belum seratus persen warga Batam terdaftar menjadi anggota BPJS kondisi ini sudah bisa dikatakan BPJS di kota Batam sudah cukup berhasil mensosialisasikan BPJS kepada warga Batam.

“Saat ini sudah lebih dari 70 persen warga Batam mendaftar ke BPJS, baik BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kasi Pembiayaan BPJS, Iksan di ruang Komisi IV DPRD Batam saat Komisi IV DPRD Batam menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Bandung Barat, Senin (8/5/2017).

Ikhsan mengatakan bahwa mereka selalu gencar melakukan sosialisasi, baik melakukan pendaftaran secara Kolektif melalui tingkat RT/RW maupun melalui organisasi-organisasi masyarakat yang ada di Batam dan ke pihak perusahaan.

Bahkan tidak sedikit warga Batam, dikatakan Ikhsan, mendaftar ke BPJS Kesehatan dengan pembayaran iuran secara pribadi.

Pertemuan Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Bandung Barat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD kota Batam, Djoko Mulyono. Ia menyebutkan bahwa lebih dari 70 persen warga Batam masuk ke BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan khususnya karyawan perusahaan.

“Tingginya minat masyarakat Batam mendaftar anggota BPJS hal ini berkat kerja keras dari BPJS Batam dan kerja sama dengan pihak pemerintah dan pihak perusahaan,” jelas Djoko Mulyono.

Mendengar penjelasan ketua Komisi IV DPRD Batam, Djoko Mulyono,  seluruh  anggota Komisi IV DPRD Bandung Barat sangat kagum atas kinerja BPJS di Batam.

Sebelumnya ketua Wakil ketua Komisi IV DPRD Bandung Barat, Daddy Rohanady mengatakan bahwa  tujuan kunjungan kerja mereka ke Komisi IV DPRD Batam ini untuk melakukan koordinasi dibidang kesehatan dan penanganan terkait BPJS di Batam lantaran hampir seluruh masyarakat kota Batam telah terdaftar sebagai anggota BPJS.

“Kami sangat memerlukan masukan dari DPRD kota Batam dan BPJS Batam agar program BPJS bisa sukses di Bandung Barat,” kata Dady Rohanady.

Saat ini warga Bandung, kata Daddy Rohanady, kurang berminat untuk mendaftar anggota BPJS berbeda dengan di kota Batam.

Ia mengatakan mereka akan meminta agar  BPJS kabupaten Bandung Barat dan instansi terkait dan seluruh organisasi untuk mensosialisasikannya sehingga minat masyarakat Bandung Barat dapat semakin tinggi untuk mendaftar menjadi anggota BPJS.

Pada pertemuan tersebut juga dihadiri oleh pegawai Dinas Kesehatan kota Batam.

Dipenghujung pertemuan tersebut, Wakil Komisi IV DPRD Bandung Barat, Dady Rohanady memberikan cendra mata sebagai kenang-kenangan kepada Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Djoko Mulyono.

(IK/lian)

Post a Comment

Blogger Disqus