Ads (728x90)



Dilihat 0 kali

Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Mengikuti Senam Dengan Guru - Guru (Fhoto : realitasnews.com)

TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Ratusan guru-guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kepri menggelar kegiatan senam bersama di Lapangan Dewa Duci Tanjungpinang, Sabtu pagi (17/12/2016)..

Selain senam bersama, acara dimeriahkan dengan hiburan dan penarikan undian doorprize dengan berbagai hadiah seperti sepeda, kipas angin, rice cooker, dan hadiah menarik lainnya.

Ribuan guru yang berasal dari sekolah-sekolah se Provinsi Kepri terlihat bersemangat mengikuti gerakan senam, apalagi diiringi dengan hentakan irama musik, sorak sorai suara para guru pun terdengar riuh, tak kala instruktur senam menyemangati mereka.

Seusai senam, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Ikatan Guru Olahraga (IGO) Kota Tanjungpinang masa bakti 2016-2019.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan setiap prestasi yang diraih oleh para pemuda dalam bidang olahraga harus diiringi pula dengan pengembangan keolahragaan.

" Prestasi bisa tercapai apabila memenuhi beberapa komponen seperti adanya atlet potensial selanjutnya diarahkan dan dibina oleh sang pelatih dari pengurus cabang olahraga serta pemenuhan sarana dan prasarana olahraga, hal itu akan berjalan apabila dapat dikelola secara profesional serta penuh tanggungjawab ", kata Lis kepada segenap pengurus IGO.

Beberapa waktu lalu, lanjut Lis, Pemko Tanjungpinang telah menggelar kompetisi 5 cabang olahraga. Untuk tahun mendatang kompetisi ini akan mempertandingkan 12 cabang olahraga diantaranya bela diri, basket, olahraga air, futsal, renang dan beberapa cabang olahraga lainnya, kompetisi ini tidak saja hanya diikuti dalam lingkup Kota saja, tetapi akan kita gelar secara terbuka untuk merebutkan Walikota Open Cup 2017.

" Ini sebuah tantangan bagi pengurus IGO agar bisa menghasilkan prestasi dan mengembangkan olahraga di Kota ini," pungkasnya

Dikesempatan itu, Lis menghimbau kepada Kepala Sekolah mengenai pelaksanaan O2SN agar sebelum pertandingan berlangsung, setiap sekolah diwajibkan untuk melaksanakan kompetisi pada masing-masing sekolah, sehingga perwakilan siswa dan siswi yang akan ikut O2SN pada tingkat Kota sudah melalui proses penyaringan, bukan peserta yang ditunjuk tapi sudah diseleksi, ini sebagai salah satu cara untuk merangsang lahirnya atlet berprestasi," pesan Lis

Sebagai tuan rumah Porprov 2018 mendatang, maka ikatan guru olahraga harus mampu berperan aktif dalam mengembangkan olahraga serta membina atlet-atlet yang siap berkompetisi, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional," harapnya

Disela-sela acara, Walikota bersama istri Ibu Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, menghampiri para guru untuk bersilaturahim, sesekali terlihat mereka berselfie dan berfoto dengan para guru. Lis juga menyempatkan diri berkunjung ke stand pameran buku SMAN 2.

Tampak hadir, Ketua PGRI Provinsi Kepri yang juga Kepala Dinas Pendidikan, Drs. HZ Dadang, AG, para Kepala Sekolah serta tenaga pengajar.
 
(R/pay)

Post a Comment

Disqus