Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Foto: Muhammad Aminudin/detikcom

MALANG, Realitasnews.com - Pesawat Boieng 737 membawa peti jenazah kru pesawat Hercules A-1334 tiba di Lanud Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, sekitar pukul 20.10 WIB.

Di dalam pesawat, turut serta Panglima Komando Operasi II TNI AU Marsekal Muda TNI Umar Sugeng bertolak dari Biak usai proses evakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat di Gunung Tugima, Wamena, Papua, tadi pagi.

Pasukan telah siap mengikuti upacara penyerahan dan pelepasan jenazah yang akan digelar di hanggar Skadron Udara 32 markas Hercules Lanud Abdulrachman Saleh.

Dalam hanggar juga telah disiapkan meja untuk peti jenazah. Kerabat dan keluarga kru juga turut hadir mengikuti upacara militer penyerahan jenazah.

"Ada tiga kru yang dimakamkan malam ini. Yakni sesuai rencana Peltu Suyata, Pelda Lukman Hakim, dan Lettu Arif Fajar Prayogi," ujar Kepala Penerangan dan Perpustakaan Mayor(khusus) Hamdi Londong Allo kepada detikcom di hanggar Skadron Udara 32, Minggu (18/12/2016) malam.

12 Peti Jenazah Kru Hercules Tiba di Bandara Abdulrachman Saleh, MalangFoto: Muhammad Aminudin/detikcom


Londong juga menyebutkan rencana serta lokasi pemakaman kru lainnya, seperti Mayor (penerbang) Marlon Kawer, pilot dari Hercules A-1334 yang akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Untung Suropati, Kota Malang, serta Kapten Hotlan Saragih yang rencananya dimakamkan di Medan.

Adapun jenazah Lettu Hanggo Fitradhi sebagai penerbang II dimakamkan di Nganjuk, Jawa Timur, besok pagi, Peltu Agung Sugihantono rencana dimakamkan di Maospati, Magetan, Sersan Mayor Achmad Fathoni bersama Peltu Agung Tri dimakamkan di pemakaman Kompleks Lanud Abdulrachman Saleh, besok pagi, Sersan Mayor Khudori dimakamkan di Jombang, Sersan Dua Suyanto dimakamkan di Surabaya.

"Peltu M Khusen belum ada kepastian, tetapi lokasi pemakaman TPU Marga Baka, kalau Pelda Lukman Hakim di TPU Glintung, Kota Malang," sebut Londong.
(dnu/dnu)

Posting Komentar

Disqus