Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


Ketua DPRD Batam, Nuryanto Pimpin Rapat Paripurna Hari Jadi Ke 187 (Fhoto : realitasnews.com)

BATAM, Realitasnews.com – DPRD dan Pemko Batam berkomitmen untuk terus mengupayakan pemerintahan yang bersih, demokratis dan terpercaya dengan memberikan prioritas upaya pemulihan kepercayaan public.

Hal ini disampaikan ketua DPRD Batam, Nuryanto saat memimpin rapat paripurna Hari Jadi ke 187 yang digelar di gedung Aula DPRD kota Batam, di jalan Engku Putri, Batam Centre, Minggu siang (18/12/2016)

Selain itu ada beberapa hal yang disampaikan Nuryanto untuk meningkatkan pembangunan di kota Batam seperti di bidang pendidikan, ia berharap agar pendidikan di kota Batam tidak hanya berfokus pada pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Bahasa Inggris namun yang paling penting adalah menanamkan nilai nilai etika, meningkatkan moril dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.


“Menanamkan budi pekerti dan beretika adalah sangat penting agar para pelajar kelak menjadi pemimpin bangsa yang hebat,” kata Nuryanto.




Terkait perbedaan, menurut Nuryanto, perbedaan hanya mungkin dihasilkan  oleh pikiran dan sikap. 

“Perpedaan pikiran dan sikap yang berbeda akan menghasilkan keterampilan dan kesungguhan untuk menghasilkan perbedaan itu  pula,” jelasnya.
Pada kesempatan itu  juga ia mengingatkan agar stake holder yang bersangkutan dapat memperhatikan Upah Minimum Sektoral Kota (UMSK) Batam setiap tahun dengan penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan.

“Kesejahteraan buruh dan kwalitas hidup harus diperhatikan ,” tegas Nuryanto.

Ia juga menjelaskan bahwa peredaran gelap Narkoba merupakan pengaruh perkembangan global dan Indonesia sudah diponis darurat Narkoba.

Demikian juga di Kepri, khususnya di Batam sebagai daerah yang dekat dengan Negara luar seperti Malaysia, Singapura dan Thailand, letak geografis yang strategis ini sekaligus menurutnya merupakan tantangan besar yang harus diperhatikan lantaran letak geografis kota Batam yang dekat dengan Negara luar tidak menutup kemungkinan membuat gambangnya narkoba masuk ke Batam.

Ia mengharapkan agar seluruh stakeholder dan masyarakat dapat bekerja sama untuk memberantas perdaran narkoba di Batam.

Nuryanto juga menyarankan kepada seluruh anggota DPRD Batam agar selama menjabat sebagai wakil rakyat dapat memberikan yang terbaik untuk memperlancar pembangunan kota Batam. (pay)

Post a Comment

Disqus