Ads (728x90)



Dilihat 0 kali

 
Penangkapan (Foto: Ilustrasi/ okezone.com)

NGAWI,Realitasnews.com  - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Dusun Gebang, Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (11/12/2016).

Wakil Kepala Polres Ngawi Kompol Suhono membenarkan adanya penangkapan tersebut. Namun, tidak menyampaikan data dan identitas terduga teroris yang ditangkap tersebut.

 "Benar, ada penangkapan terduga teroris, namun itu kewenangan Densus Mabes Polri. Kami di Polres Ngawi hanya mengetahui dan bertugas membantu pengamanan lokasi," ujar dia kepada wartawan.

Menurut warga di sekitar tempat kejadian perkara, polisi menangkap seorang pemuda terduga teroris berinisial KF (22) warga RT 02 RW 06, Dusun Gebang, Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren, Ngawi.
Yang bersangkutan ditangkap saat mengendarai sepeda motor di perlintasan palang pintu kereta api Desa Walikukun atau sekira 1 kilometer dari rumah orangtuanya pada Minggu pagi.

Berdasarkan informasi, penangkapan KF merupakan hasil pengembangan dari penangkapan empat tersangka teroris di Bekasi pada Sabtu 10 Desember 2016. Kemudian, yang bersangkutan dibawa petugas ke Jakarta, sedangkan rumah orangtuanya dilakukan penggeledahan oleh Tim Densus 88 Antiteror dan Tim Jibom yang berlangsung sejak Minggu pagi hingga malam.

Hingga kini belum diketahui barang bukti apa saja yang berhasil disita petugas dari rumah pasangan Rifai dan Juwariah yang merupakan orangtua KF.

Sementara, aktivitas penggeledahan di rumah orangtua KF tersebut mengundang perhatian warga desa sekitar. Mereka bergerombol karena penasaran dengan aktivtas para polisi tersebut.

Untuk menghindari warga mendekat, Polres Ngawi telah memasang garis polisi di sekitar lokasi. Sekira 120 personel dari Polres Ngawi disiagakan guna mengamankan aktivitas penggeledahan tersebut.
 
(okezone.com)

Post a Comment

Disqus