Ads (728x90)



Dilihat 0 kali

 
Fhoto : okezone.com

LONDON, Realitasnews.com  – Chelsea berhasil meraih poin penuh saat menjamu West Bromwich Albion pada pekan 15 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (11/12/2016). Mendapat dukungan dari puluhan ribu pendukung yang hadir, The Blues menang tipis 1-0.

Tambahan tiga angka membuat pasukan Antonio Conte kini kembali ke posisi puncak Liga Inggris yang sebelumnya direbut Arsenal. Chelsea saat ini sudah mengumpulkan 37 poin hasil dari 12 kali kemenangan dan satu hasil imbang.

Jalannya Pertandingan


Babak Pertama
Meski bertindak sebagai tim tamu, nyata tidak membuat West Brom tampil canggung. Buktinya anak asuh Tony Pulis justru membuat peluang awal saat pertandingan memasuki menit 10. Mendapat umpan dari Dowson, Phillips melepaskan tembakan setengah voli ke arah gawang. Sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Chelsea.

Tuan rumah mencoba bangkit. Pada menit 16, memanfaatkan kerja sama satu dua Hazard dengan Costa, pemain internasional Belgia tersebut melepaskan umpan ke kotak penalti di mana Pedro sudah menanti. Namun umpan tersebut gagal dijangkau oleh Pedrosa.

Tiga menit berselang, WBA kembali mengancam gawang The Blues. Brunt melepaskan tembakan dari jarak 30 kaki namun bola masih melenceng jauh di atas mistar gawang.

David Luiz hampir saja membuat timnya tertinggal dari The Baggies di menit 26. Kesalahannya dalam mengawal Rondon berhasil meloloskan pemain berpaspor Venezuela tersebut. Beruntung tendangan Rondon dari dalam kotak penalti masih melebar.

Peluang emas pertama akhirnya didapat Chelsea dua menit berselang. Kante yang mendapat bola liar langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola yang mengenai kaki Pedro berubah arah. Sayang aliran bola masih tipis di samping kiri gawang tim tamu.

Memasuki 10 menit terakhir, Chelsea mulai bisa mengendalikan permainan. Namun rapatnya pertahanan tim tamu membuat armada Antonio Conte kesulitan untuk mengembangkan permainan.

David Luiz mencoba membayar beberapa kesalahan yang dilakukan pada pertandingan kali ini. mendapat peluang dari tendangan bebas, pemain asal Brasil itu memutuskan utnuk mengarahkan bola langsung ke gawang. Namun karena terlalu lemah, bola dapat diamankan dengan baik oleh Foster.

Peluang David Luiz menjadi yang terakhir di babak pertama. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan masih imbang 0-0 untuk kedua tim.

Babak Kedua
Selepas turun minum, Chelsea kembali mengusai jalannya pertandingan. Namun tak ubahnya di akhir babak pertama, para pemain bertahan West Brom sukses mementahkan setiap serangan yang dilancarkan tuan rumah.

Tak kunjung mendapat peluang, tuan rumah mencoba peruntungan dari situasi set piece. Menit 61, Luiz maju sebagai algojo tending bebas setelah Costa dilanggar Dowson. Pemain berambut kribo itu lagi-lagi memutuskan untuk menendang langsung ke arah gawang. Kesigapan Foster sukses menepis bola ke luar dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk tim tamu karena wasit menganggap bola sudah lebih dulu keluar.

The Blues terus mengurung pertahanan tim tamu. Karena tidak mendapat kesempatan untuk menusuk ke kotak penalti, di menit 69 Matic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Chelsea akhirnya sukses membuka keunggulan di menit 77 melalui Diego Costa. Memenangi duel dengan McAuley, Costa yang menusuk dari sudut sempit melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri tanpa mampu dihalau oleh Ben Foster. Tuan rumah untuk sementara memimpin dengan 1-0.

Tuan rumah semakin nyaman melancarkan serangan setelah unggul satu gol. Di sisi lain, Wes Brom yang membutuhkan gol mau tidak mau mulai keluar untuk menyerang. Alhasil, Chelsea kini lebih leluasa dalam mengeksplor pertahanan tim tamu.

Beruntung kesigapan para pemain The Baggies masih mampu menggagalkan setiap serangan tuan rumah. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Susunan Pemain:
Chelsea XI: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Tim Cahill (C); Moses (Fabregas 74’), Kante, Matic, Alonso; Pedro (Willian 63’), Eden Hazard (Ivanovic79’), Diego Costa.
SUBS: Begovic, Aina, Ivanovic, Chalobah, Fabregas, Willian, Batshuayi.
WBA XI: Foster; Dawson, McAuley, Jonny Evans, Nyom; Yacob, Darren Fletcher (C), Brunt (Robson-Kanu 84’), James Morrison (Chadli 78’), Phillips (McClean 78’); Rondon.
SUBS: Palmer; Olsson, Robson-Kanu, Gardner, McClean, Galloway, Chadli.

(okezone.com)

Post a Comment

Disqus