Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TANJUNG PINANG, Realitasnews.com – Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah memberikan penghargaan kepada siswa yang meraih prestasi dalam bidang akademik pada lomba Olimpiade Sains Nasional (O2SN) pada jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, SMK kota Tanjung Pinang.

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari pemko Tanjung Pinang kepada para pelajar.

Penyerahan penghargaan itu diberikan langsung oleh Walikota Tanjungpinang kepada siswa-siswi berprestasi, di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Senin sore  (19/12/2016).

Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah, SH, memberi apresiasi bagi siswa-siswi atas prestasi yang membanggakan bagi dunia pendidikan di Kota Tanjungpinang.

" Saya ucapkan selamat kepada peserta didik atas prestasi yang telah diraih, prestasi ini sangat membanggakan, baik untuk siswa-siswi itu sendiri, orangtua, sekolah, bahkan nama baik Kota Tanjungpinang " Imbuh Lis dalam acara Penyerahan Apresiasi Prestasi dan Promosi Pendidikan yang ditaja Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

Menurut Lis, prestasi merupakan beban mental yang mudah kita raih, tetapi sulit untuk kita pertahankan, namun berbekal dengan inovasi, ketelitian dan kemauan yang keras dari anak-anak bapak semua, maka prestasi ini akan mudah kita bawa hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

 " Teruslah belajar, lakukan inovasi secara berkelanjutan, jangan pernah puas atas prestasi yang sudah diraih ", sebut Lis

Adanya perkembangan teknologi saat ini, kata Lis, semakin memudahkan anak-anak kita mendapatkan informasi, namun dapat pula mempengaruhi pola hidup dan karakter mereka. 

Untuk itu selain para guru yang mendidik anak anak disekolah, tetapi peran orang tua harus selalu aktif dalam mengontrol aktifitas anak kita baik dirumah ataupun diluar rumah. 

" Sebagai orangtua tentunya akan bangga atas prestasi yang di raih oleh anak-anaknya, apabila kita tidak bisa menjaga anak-anak dengan baik, maka yakinlah prestasi yang sudah didapat akan sia-sia dan merosot, karena pengaruh lingkungan yang tidak baik akan mempengaruhi konsentrasi belajar anak,"tutur Lis

Seperti yang dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Drs.HZ.Dadang, AG, bahwa prestasi yang sudah diraih oleh peserta didik kita sudah baik, tetapi perlu ada peningkatan yang lebih baik lagi," ujar Dadang.

Penerima penghargaan itu diberikan peda siswa-siswi peraih nilai sempurana yaitu 100 pada Ujian Akhir Nasional, untuk tingkat SD mata pelajaran matematika sebanyak 35 orang, bahasa Indonesia 1 orang, dan IPA sebanyak 7 orang.

Sedangkan untuk tingkat SMP, mata pelajaran matematika berjumlah 14 orang, IPA 1 orang dan bahasa Inggris 1 orang. Sementara untuk Tingkat SMK peraih nilai sempurna berjumlah 4 orang pada mata pelajaran matematika.

Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada 21 orang guru pembimbing. Selain peraih nilai sempurna, siswa-siswi yang mengikuti lomba O2SN juga diberi penghargaan dan hadiah dari pemerintah Kota Tanjungpinang, dari 15 orang peserta yang ikut O2SN ditingkat nasional, 5 orang diantaranya berhasil meraih perunggu dan juara harapan 1, " Mudah-mudahan prestasi yang diperoleh bisa terus meningkat dan memacu siswa lainnya untuk berprestasi ", harapnya

Masing-masing siswa berprestasi akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam serta uang pembinaan yang langsung ditransfer ke rekening bank Syariah Mandiri dalam bentuk tabungan.

Acara turut dihadiri Asisten III Bidang Kesra, Drs. H. Ahadi, Pengawas Sekolah, Guru, serta para orangtua. (R/Pay)


Post a Comment

Disqus