Ads (728x90)



Dilihat 0 kali

 
Foto: Heldania/detikcom

JAKARTA, Realitasnews.com - Sekitar 20 wanita yang tergabung dalam Gadis Ahok menggelar sosialiasi kebersihan lingkungan. Mereka membagi-bagikan sapu dan tempat sampah kepada warga.

Aksi tersebut berlangsung sekitar 1 jam sejak 09.30-10.30 WIB, di Jl Teladan 1, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (26/12/2016). Mereka mengenakan kaus putih dan membersihkan sampah di sekitar mereka bersama warga setempat.

"Ini adalah sosialisasi Gadis Ahok yang bertujuan untuk bersih-bersih ya. Jadi ini tujuannya agar kita sadar akan kebersihan lingkungan dan bisa mencegah bencana seperti banjir. Dengan adanya aksi ini, diharapkan kita tidak hanya menyalahkan pemerintah, misalnya kalau ada banjir dan lain-lain tapi kita ikut bertanggung jawab juga," jelas jubir Gadis Ahok Dee Adnan di lokasi.

Gadik Ahok membagikan 128 sapu dan tempat sampah sesuai jumlah kepala keluarga di daerah tersebut. Dee menepis kegiatan ini bagian dari kampanye kepada pasangan calon nomor urut 2.

"Ini tujuannya hari ini sama sekali tidak ada unsur kampanye, karena ini murni kepedulian kita kepada kebersihan lingkungan," tuturnya.
Aksi 'Gadis Ahok' Bagi-bagi Sapu dan Tempat Sampah di GandariaFoto: Heldania/detikcom

Dee menjelaskan dana untuk kegiatan ini berasal dari para anggota Gadis Ahok. Namun dia juga mengaku akan terbuka jika ada pendukung Ahok-Djarot lainnya yang ingin menyumbang dalam kegiatan itu.

"Dananya berasal dari Gadis Ahok sendiri. Karena relawan, kalau ada orang yang suka dengan paslon nomer 2 mau menyumbang, ya uangnya akan kta alokasikan ke kegiatan seperti ini," katanya.

Menurut Dee, kegiatan Gadis Ahok selalu didukung oleh Ahok. Ketika disinggung soal kehadiran mereka di sidang Ahok besok, Dee mengaku tidak akan hadir.

"Ya Pak Ahok senang sekali dengan kegiatan kita saat ini, kita ceritakan, Pak kita mau adakan ini, ini. Beliau cuma bilang, ya bagus... bagus.... Beliau selalu mendukung, tapi karena besok beliau juga ada jadwal persidangan, ya jadi mempersiapkan ke situ, lagian kan kita ada untuk mengurus di sini jadi ya nggak apa-apa," pungkasnya.

(detik.com)

Post a Comment

Disqus