Ads (728x90)



Dilihat 0 kali



 
Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah ( Fhoto : dok realitasnews.com)
TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, silaturahim dengan 271 Purnabakti Tahun 2016 dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan masuk masa pensiun pada 2017/2018 di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Sebanyak 81 purnabakti 2016, 91 orang ASN memasuki masa pensiun 2017, dan 99 orang ASN memasuki masa pensiun di tahun 2018, mereka merupakan tenaga fungsional dan struktural.

" Mereka adalah purnabakti dan yang memasuki masa pensiun telah mengabdikan dirinya kepada masyarakat serta pemerintah Kota Tanjungpinang. Terimakasih atas pengabdiannya dan dedikasinya selama ini," ucap Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH.

Dirinya mengungkapkan, pemberian bantuan kepada purnabakti dan ASN yang memasuki masa pensiun merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada mereka yang banyak memberi kontribusi selama menjalankan tugas sebagai aparatur negara.

Tak hanya itu saja,  lanjut Lis, kita juga telah menyusun program melalui Disperindag dan Dinas Sosial agar para ASN yang memasuki masa pensiun diberi keahlian, supaya setelah pensiun mereka bisa terus melakukan kegiatan sehari-hari.

" Kita masih mengharapkan dukungan dan kerjasama dari bapak/ibu agar dapat melanjutkan pengabdiannya, terutama dipemerintahan maupun dilingkungan masyarakat, tidak ada kata pensiun dalam pengabdian, walaupun telah purnabakti, pengabdian masih terus berlanjut, apabila bapak/ibu ingin kembali mengabdi kepada pemko, saya siap membantu ", kata Lis 

Hal itu karena Lis tak menginginkan hari tua para pensiunan pemko Tanjungpinang tidak bisa berbuat apa-apa, terlebih lagi dengan kondisi kehidupan yang susah, saya tak mau hal itu terjadi, " Saya akan terus berupaya membantu bapak/ibu, jangan putus silaturahim, jika ada masalah, saya beserta jajaran dengan tangan terbuka siap membantu menyelesaikan permasalahan bapak/ibu ", timpal Lis

Dikesempatan itu, Lis minta kepada ketua dewan korpri, untuk mengumpulkan para purnabakti agar mengaktifkan organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), dengan begitu bisa menjadi wadah yang akan membantu para aparatur yang sudah pensiun agar mampu mendayagunakan pengetahuan dan pengalamannya untuk mendukung pembangunan di Kota ini.

" PWRI harus dihidupkan kembali, kumpulkan para pengurusnya, kita lakukan diskusi dan musyawarah, supaya tidak ada lagi pensiunan kita yang tidak mampu untuk kita tolong, karena pemerintah mempunyai kewajiban membantu masyarakatnya, termasuk anggota korpri ", pungkas Lis.

Ketua Korpri Kota Tanjungpinang, H. Tengku Dahlan, mengatakan dana yang kita berikan kepada purnabakti dan ASN yang memasuki masa pensiun bersumber dari sumbangan yang diberikan anggota korpri setiap bulannya. Selain dana yang diberikan pada purnabakti, ada juga bantuan yang diberikan Korpri pada ASN yang sakit, menikah, dan meninggal dunia," jelasnya

Dengan komitmen kita bersama, bantuan yang diberikan kepada purnabakti untuk golongan IV sebesar Rp. 4 juta, golongan III sebesar RP. 3 juta, dan golongan II sebesar Rp. 5 juta.

Melalui kegiatan ini, Tengku Dahlan berharap silaturahim antara ASN dan anggota Korpri dapat terus terjalin, mudah-mudahan bantuan ini bisa memberi manfaat bagi bapak/ibu semua ", tutupnya.

Disela-sela acara, Walikota Tanjungpinang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan purnabakti, yang didampingi istrinya Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua Dewan Korpri, dan para Asisisten.

(R/ Pay)

Post a Comment

Disqus