Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Foto: Brigjen Rikwanto/ Dony detikcom

JAKARTA, Realitasnews.com  - Kontak tembak antara kelompok Santoso dengan Satgas Operasi Tinombala terjadi siang tadi di wilayah Poso, Sulawesi Tengah. Satu orang prajurit TNI tewas dengan luka tembak di punggung dalam peristiwa itu.

"Memang benar tadi siang tanggal 20 Desember tepatnya 12.30 ada kontak senjata dalam kaitan operasi Tinombala," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di kediaman Kapolri, Jalan Pattimura, Jakarta Selatan dilansir detik.com, Selasa  (20/12/2016).

"Di mana dalam kontak senjata tersebut antara gerombolan teroris Poso dengan TNI-Polri, satu orang anggota TNI telah tertembak dan gugur. Saat ini anggota TNI yang gugur telah dievakuasi ke RSUD Poso untuk disemayamkan," sambungnya.

Dari data yang didapat, satu orang prajurit yang gugur tersebut atas nama Pratu Yusuf Badrodin dari Tim Nanggalan 8. Pelaku yang dipastikan adalah kelompok Santoso saat ini sedang dalam pengejaran.

"Untuk pelaku yaitu kelompok Santoso, sisa-sisanya sedang dalam pengejaran oleh Satgas Tinombala dan saat ini sedang berlangsung," ungkapnya.

Rikwanto mengatakan anggota kelompok Santoso saat ini tersisa 10 hingga 15 orang dan kekurangan logistik serta amunisi. Satgas Tinombala pun tetap melakukan operasi untuk mengejar dan mengepung kelompok teroris tersebut.

"Sisanya sudah sedikit, mereka terdesak kekurangan logistik dalam kaitan makanan dan amunisi. Operasi Tinombala tetap berlangsung dalam kaitan mengejar dan pengepungan," ujarnya.

(detik.com )

Posting Komentar

Disqus