Ads (728x90)



Dilihat 0 kali

 
Foto: Reuters

BERLIN, Realitasnews.com  - Kepolisian Jerman mengakui telah menangkap pelaku yang salah terkait insiden truk maut yang menewaskan 12 orang. Pelaku yang sebenarnya disebut masih bebas berkeliaran.

"Kami menangkap pria yang salah," tutur seorang pejabat kepolisian senior Jerman seperti dikutip surat kabar Jerman, Die Welt, dan dilansir Reuters, Selasa (20/12/2016).

 "Dan oleh karena itu, ada situasi baru. Pelaku yang sebenarnya yang masih bersenjata, masih berkeliaran dan bisa memicu bencana baru," imbuh pejabat kepolisian yang enggan disebut namanya itu.

Secara terpisah dilaporkan kantor berita Jerman, DPA seperti dilaporkan televisi Jerman, N-TV, bahwa tersangka yang kini ada dalam penahanan kepolisian telah menyangkal keterlibatan dengan insiden truk maut pada Senin (19/12/2016) malam waktu setempat.

Kepolisian Jerman menangkap pengemudi truk maut itu setelah dia kabur dari lokasi kejadian. Identitas pengemudi truk maut itu belum secara resmi dirilis oleh otoritas Jerman.

Namun laporan berbagai media Jerman menyebut pria yang ditangkap merupakan pengungsi asal Pakistan bernama Naved B (23) yang masuk ke wilayah Jerman pada Februari 2016 bersama aliran pengungsi besar-besaran. Bahkan disebutkan juga bahwa pria itu pernah terjerat kasus pidana ringan di Jerman.

(detik.com)

Post a Comment

Disqus