Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


Kepala PT Pelni Cabang Batam, Ending W (Fhoto : realitasnews.com)

BATAM, Realitasnews.com- Libur panjang menyambut hari Natal dan Tahun Baru Masehi 2017 ratusan penumpang kapal KM Kelud tujuan Tanjung Periuk memadati pelabuhan Batu Ampar, Batam pada Sabtu siang (24/12/2016) . 

Para pemudik memadati pelabuhan Batu Ampar, Batam sejak Sabtu pagi, padatnya penumpang membuat  petugas pelabuhan kewalahan  mengatur penumpang khususnya para forter yang hilir mudik mengangkut barang barang penumpang ke dalam kapal KM Kelud.
Kepala PT Pelni cabang Batam, Ending W menyebutkan jumlah penumpang tujuan Tanjung Periuk saat ini sebanyak  426 penumpang, terdiri dari 325 orang penumpang dewasa, 85 orang penumpang anak anak dan 16 orang penumpang balita.

Jumlah penumpang tersebut menurut operasional PT Pelni, Robbie Ahmansyah lebih sedikit dibandingkan tahun yang lalu.

“Jumlah penumpang tahun ini menurun hingga 4o persen jika dibandingkan dengan jumlah penumpang tahun yang lalu,” kata Robbie.

Bukti menurunnya penumpang pada tahun ini PT Pelni tidak menambah armada kapal seperti tahun yang lalu .

Puncak arus mudik, kata Robbie, diperhitungkan pada Selasa tanggal 27 Desember mendatang tujuan Belawan.

“Untuk arus  balik, diperhitungkan terjadi pada tanggal 3 Januari 2017,” jelas Robbie.

Demi menjaga kenyamanan pemudik , kata Robbie, PT Pelni Cabang Batam telah menyediakan tenda di luar pintu masuk pelabuhan Batu Ampar, Batam.

Untuk mengantar penumpang ke dermaga pelabuhan tempat sandarnya kapal KM Kelud petugas menyediakan bus.

Sedangkan untuk menjaga keamanan arus mudik pihak PT Pelni cabang Batam bekerja sama dengan Polisi, TNI, Ditpam BP Batam.

Untuk menjaga kenyamanan pemudik , lanjut Robbie, PT Pelni mengharapkan BP Batam agar membangun halte di depan pelabuhan Batu Ampar sehingga pemudik dapat pulang ke rumahnya dengan nyaman   (pay)

Post a Comment

Disqus