Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Foto: Dok. PT Angkasa Pura I

SEMARANG, Realitasnews.com - Evakuasi badan pesawat Wings Air IW 1896 yang tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Semarang, masih berlangsung. Pesawat berjenis ATR itu saat ini masih berada di pinggir landasan.

"Pesawat masih di pinggir landasan (runway), sedang diupayakan untuk dipindahkan. Saat ini peralatan salvage milik SAR sudah ada di lokasi," kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura (AP) I Israwadi saat dikonfirmasi, Minggu (25/12/2016) sekitar pukul 20.00 WIB.

Ini Penampakan Pesawat Wings Air yang Tergelincir di Bandara Semarang 
Foto: Dok. PT Angkasa Pura I
 
Berdasarkan foto yang diperoleh dari PT AP I, tak tampak ada kerusakan di badan pesawat. Ekor pesawat, sayap, hingga baling-baling tak tampak ada kerusakan.

Pesawat tampak miring ke sisi kanan dikarenakan ban sebelah kanan terperosok ke luar landasan sehingga ban kiri terangkat dari landasan. Penumpang seluruhnya telah berhasil dievakuasi.

Ini Penampakan Pesawat Wings Air yang Tergelincir di Bandara Semarang 
Foto: Dok. PT Angkasa Pura I
 
"Para penumpang dicek dulu di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk memastikan penumpang dalam keadaan sehat," tutur Israwadi.

Wings Air yang tergelincir merupakan pesawat rute Bandung-Semarang. Akibat kejadian itu, untuk sementara Bandara Ahmad Yani ditutup. Dijadwalkan penutupan berlangsung hingga pukul 21.45 WIB.

Ini Penampakan Pesawat Wings Air yang Tergelincir di Bandara SemarangFoto: Dok. PT Angkasa Pura I

(detik.com)

Posting Komentar

Disqus