Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


Eselon II dan Eselon III Menandatangani Fakta Integritas (Fhoto : realitasnews.com)


BATAM, Realitasnews.comWalikota Batam, M Rudi SE memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dari 1.141 Aparatur Negeri Sipil (ASN) untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan OPD baru di lingkungan Pemko Batam ini digelar di dataran Engku Putri Batam Centre, Batam, Jumat (30/12/2016) yang diwarnai dengan hujan deras disertai angin kencang.

Bahkan hujan deras disertai angin kencang membuat para undangan yang hadir seperti ketua DPRD Batam, Nuryanto dan anggota DPRD lainnya bersama unsur FKPD kota Batam berpindah ke tengah tenda agar tidak terkena tepisan air hujan yang dibawa angin.

Usai memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan walikota  Batam, Rudi SE mengatakan pelantikan ini untuk mengisi OPD sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2014 dan Perda nomor 18 tahun 2016 tentang pembentukan SOTK yang baru, sehingga pelantikan belum sempurna sesuai dengan yang harapan.

Ia mengatakan bulan Januari 2017 Undang Undang dan Perda tersebut sudah diberlakukan jika tidak segera dilantik maka anggaran tidak bisa jalan.

Ia juga mengakui masih banyak yang belum terakomodir lantaran 80 jabatan di lingkungan Pemko Batam otomatis hilang dalam pembentukan OPD baru.

“Bagi bapak dan ibu yang belum mendapat jabatan saya harap bersabar lantaran bulan Januari 2017 saya akan melantik bapak dan ibu sekalian untuk mengisi jabatan yang masih kosong,” jelas

Makanya, lanjut Rudi, untuk eselon dua tidak dilantik namun dikukuhkan.

“Bulan Januari 2017 mendatang Pemko Batam akan berembuk lagi untuk menukar pindah kembali para bapak dan ibu sekalian,” katanya.

Walau menyebutkan bulan Januari 2017 ini masih melakukan perombakan dan perembukan terkait pengisian jabatan OPD baru di Lingkungan Pemko Batam, Rudi SE dengan tegas mengatakan agar pada tanggal 3 Januari 2017 seluruh pegawai sudah mengemban tugas dalam posisi OPD yang baru.

“Bagi pegawai ASN yang pindah kejabatan lain saya harap agar jangan membawa seluruh barang barangnya biarkan untuk pegawai yang baru menjabat posisi tersebut,” himbau Rudi
Rudi juga dengan tegas mengatakan bahwa dalam mengisi jabatan yang baru dilantiknya Ia tidak ada menerima uang sepeserpun.

“Dalam pelantikan ini saya tidak ada menerima uang sepeserpun dari bapak dan ibu sekalian,” tegasnya.

(Pay)

Post a Comment

Disqus