Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Foto: Johanes Randy/detik.com

JAKARTA, Realitasnews.com - Penumpang pesawat pada liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di bandara Angkasa Pura (AP) II diprediksi 4,1 juta orang. Meningkat 9% dibanding hari normal.

Penumpang pesawat pada musim liburan Natal dan Tahun Baru yang memadati bandara-bandara di AP II tepatnya diprediksi 4,18 juta, dan pergerakan pesawat diperkirakan 29.502 pergerakan, naik 4,54% dibanding hari normal yang hanya 28.220 pergerakan.

Khusus di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan bandara tersibuk di Indonesia, pergerakan penumpang diperkirakan mencapai 2,64 juta penumpang dengan pergerakan pesawat sebanyak 17.530 pergerakan. Arus puncak sendiri diperkirakan pada 23 Desember 2016, sementara arus balik bertepatan pada Tahun Baru 1 Januari 2017.

Pada Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, sejumlah bandara di lingkungan AP II sudah beroperasi dengan terminal baru seperti Terminal 3 Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Terminal Baru Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, dan juga Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Jambi yang baru saja diresmikan oleh Presiden RI.

"Kami meyakini terminal-terminal baru ini akan berdampak positif dalam meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal kapasitas daya tampung penumpang pada masa peak season seperti di akhir tahun," ujar Presiden Direktur PT AP II Muhammad Awaluddin dalam rilis yang diterima pada Minggu (11/12/2016).

Penumpang pesawat, lanjutnya sekarang juga dapat mengakses secara mudah berbagai informasi penerbangan, tenant komersial di terminal, dan informasi-informasi penting lainnya terkait seluruh bandara di bawah AP II dengan mengunduh aplikasi Indonesia Airports melalui Google Playstore sehingga dapat mempermudah dan memperlancar perjalanan penumpang di periode sibuk ini.

"Aplikasi ini adalah layanan terbaru kami guna meningkatkan pelayanan sekaligus bagian dari kampanye Smart Airport. Bagi penumpang yang melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta kini juga dapat menikmati layanan konektivitas WiFi super cepat hingga 50 Mbps," jelas Awaluddin.

Selaku operator bandara, AP II secara intensif dan berkelanjutan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya di bandara seperti maskapai, Bea dan Cukai, Imigrasi, TNI & Polri, Karantina, serta Otoritas Bandara selaku regulator guna memastikan kelancaran operasional bandara dan penerbangan termasuk saat masa angkutan Natal dan Tahun Baru.

AP II memprediksi jumlah pergerakan penumpang di seluruh bandara yang dikelola perusahaan atau sebanyak 13 bandara pada tahun 2016 ini diperkirakan akan mencapai 93 juta penumpang, tumbuh 11% dibandingkan tahun lalu. Tahun depan PT AP II menargetkan jumlah tersebut akan menembus angka lebih dari 100 juta penumpang.

(detik.com)

Posting Komentar

Disqus