Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


SEOUL, Realitasnews.com  - Parlemen Korea Selatan (Korsel)memulai pemungutan suara terkait pemakzulan Presiden Park Geun-hye terkait dugaan keterlibatan skandal korupsi. Pemungutan suara di parlemen saat ini telah mencapai suara mayoritas dua per tiga yang mendukung pemakzulan Presiden Park.

Dilansir dari Aljazeera, Jumat (9/12/2016), suara parlemen Korsel dengan suara 234 banding 56, yang artinya mayoritas suara setuju akan pemakzulan Presiden Park.

Park Geun Hye diguncang skandal terkait pertemanannya dengan Choi Soon-sil, seorang putri pemimpin sekte keagamaan yang diduga memberi pengaruh terhadap urusan kenegaraan. Kejaksaan menyatakan Presiden Park Geun-hye terbukti bersalah karena berkolusi dengan Choi.

Ia dituduh membantu rekannya tersebut dengan memaksa sejumlah pengusaha besar termasuk perusahaan raksasa Samsung untuk mengalirkan dana kepada dua yayasan. Dana tersebut diduga diselewengkan oleh Soon-sil.

Sebelumnya Presiden Park Geun-hye telah meminta maaf pada masyarakat Korsel secara berulang kali, namun di saat bersamaan ia menolak untuk bertemu dengan jaksa terkait penyelidikan skandal korupsi tersebut.

(okezone.com)

Posting Komentar

Disqus