Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


TANJUNG PINANG, Realitasnews.com -  Ratusan umat Islam Tanjung Pinang yang didominasi warga kelurahan Penyengat  pada Senin pagi (12/12/2016) menggelar pawai keliling untuk merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW..

Sejak pagi hari ratusan warga Pulau Penyengat sudah berbaris rapi dengan berpakaian serba muslim.

Pawai Maulud Nabi diawali dengan barisan pembawa perangkat Berzanji dan disusul barisan Drumband MAN Tanjungpinang serta Barisan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Se-Kota Tanjungpinang.

Peserta pawai akan berjalan kaki mengelilingi Pulau Penyengat sekitar 2 Km, yang dimulai dari depan Masjid Raya Sultan Riau kemudian kembali di depan Balai Kota Penyengat sebagai tempat finish terakhir.

Peserta pawai disambut langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Asisten III Bidang Kesra, Drs. H. Ahadi, Kadis Perhubungan, Drs. H. Wan Samsi, Kadis Tata Kota, H. Efiar M.Amin, Camat, Lurah serta sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Selain untuk meriahkan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1438H, kegiatan bertujuan untuk mencontoh keteladanan Rasulullah SAW, sebagaimana tema pawai tersebut " Tumbuhkan Sifat Jujur, Amanah dan Cerdas untuk Menuju Masyarakat yang bersih dan Berakhlak Mulia ".

Usai pelaksanaan pawai, peserta dan tamu undangan di suguhkan jamuan makanan dan minuman khas Melayu.

Malam harinya akan dilaksanakan ceramah Agama yang akan disampaikan oleh Ust.H.Agus Lukman Hakim,S.Pdi (Dewan Pakar Persatuan Imam Kota Batam). (R/pay)



Post a Comment

Disqus