Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Jika kita kilas balik bersama, Peringatan 1 Muharram  berawal dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW. Peristiwa hijrah tersebut dilakukan sebagai strategi dakwah dalam menanggapi situasi dan kondisi yang tidak kondusif yang terjadi di Mekkah kala itu. Seiring perkembangan zaman, hijrah dapat diartikan sebagai perjuangan meninggalkan hal-hal buruk ke arah yang lebih baik. Hijrah juga dapat dimaknai sebagai proses pembelajaran nilai kebaikan menuju pribadi yang lebih baik.

Untuk dapat melakukan proses pembelajaran nilai kebaikan menuju pribadi yang lebih baik itu, masyarakat Desa Sidomulyo Kecamatan Pulo Bandring memperingati 1 Muharram 1441 H  dan Dzikir Akbar yang digelar di Masjid Al Khoirun Desa Sidomulyo, Minggu (1/9/2019).

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc turut menghadiri kegiatan itu bersama Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, Beberapa OPD, Camat Pulo Bandring, Kades Sidomulyo dan Masyarakat Desa Sidomulyo.

Pada kesempatan itu Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengatakan akan memberikan sumbangan 100 Sak Semen untuk Pembangunan Rumah Tahfiz  seperti apa yang direncanakan oleh Ketua BKM Mesjid Al Khoiron.

Selanjutnya dalam sambutannya beliau juga mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat khususnya Desa Sidomulyo dalam menuntaskan Visi dan Misi Kabupaten Asahan yang dicanangkan bersama dengan Alm. H. Taufan Gama dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.


Beliau juga mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari peringatan Tahun Baru Islam, serta menjadikannya sebagai momentum yang tepat untuk melakukan perbaikan diri dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Sementara itu Ustad Nurul Ikhsan Sitorus dalam tausiahnya menyampaikan bahwa Peringatan 1 Muharram adalah sarana umat Islam untuk introspeksi diri, mengingat dan memuhasabah apa saja yang telah dilakukan selama ini.

Lebih lanjut beliau mengajak jamaah untuk membulatkan tekad dalam meningkatkan kualitas ibadah dan perbuatan baik kepada sesama.

"Tentu masih segar diingatan kita ibadah yang telah kita jalankan serta perbuatan yang telah kita lakukan kepada sesama. Setelah memperingati 1 Muharram ini, hendaknya hal tersebut dapat kita tingkatkan, hijrah kearah yang lebih baik," ujar Ustad Nurul Iksan.

Di akhir acara, secara spontanitas masyarakat Desa Sidomulyo mengeluarkan pernyataan sikap yang disampaikan kepada H. Surya, B.Sc

Adapun inti dari pernyataan sikap masyarakat Desa Sidomulyo itu menyebutkan sebagai Plt Bupati Asahan mereka mengharapkan agar H Surya Bsc melanjutkan program-program  untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan.

Kemudian mengharapkan agar H Surya Bsc bersedia mencalonkan dirinya menjadi calon bupati /wakil bupati Asahan pada Periode 2021 – 2026.
 
Jika H Surya Bsc bersedia maju pada Pemilukada mendatang maka masyarakat Desa Sidomulyo akan mendukungnya dengan tulus.
 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus