Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com  – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi istrinya  Maratusholiha Nizar membuka pelatihan peningkatan kualitas hidup dan perekonomian perempuan (Home Industri) Tahun 2019 yang digelar Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Lingga di Desa Bukit Belah Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, Rabu  (31/7/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kabid Sosial, Kepala Desa Bukit Belah serta Ketua BPD, Sekcam Singkep Barat, Narasumber dari desa Mepar serta ibu-ibu desa Bukit Belah.

Wakil Bupati Lingga M Nizar dalam sambutannya saat membuka pelatihan itu mengatakan  dengan adanya pelatihan ini semoga nantinya akan dapat menambahkan nilai ekonomis untuk masyarakat di desa masing-masing peserta.

 

“Saya berharap kepada yang ahli agar bisa membimbing betul-betul supaya di desa ini dapat menghasilkan sesuai dengan potensi yang ada di desa ini” harap Wakil Bupati Lingga M.Nizar.

Dikatakannya, hal yang seperti ini harus kita hidup dan kembangkan supaya pada masing-masing desa dapat menambahkan nilai ekonomis guna membantu perekonomian keluarga.

“Semua harus pro aktif, partnership, dan juga problem shopping demi kemajuan hasil karya yang kita ciptakan,” tutup Wakil Bupati Lingga.

Sementara itu Maratusholiha Nizar selaku Ketua GOW kabupaten Lingga dalam sambutannya mengharapkan agar para ibu-ibu yang hadir dalam pelatihan itu selaku ibu rumah tangga juga harus mampu menghasilkan karya guna menambahkan perekonomian keluarga.

Ia menyebutkan sebagai istri tidak boleh bosan dalam berkarya dan selalu fokus pada satu produk supaya konsentrasi dalam memajukan hasil karya di desa ini.

“ Kita harus selalu bersemangat dan harus jadi suatu karya tetap di desa masing-masing dan juga agar mengambil ilmu-ilmu dari pelatihan ini. Yang penting bisa dikreasikan yang kekinian sesuai dengan potensi yang ada di desa ini,” katanya.

 (MC/ Jhoni)

Posting Komentar

Disqus