Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Realitasnews.com  –  Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya  kukuhkan 45 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sergai pada Rabu (14/8/2019) di Halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Kadis Parbudpora, Sudarno S. Sos selaku pembina Paskibraka membacakan pengantar pengukuhan yang diikuti oleh Paskibraka.

Selanjutnya, Inspektur upacara Plh. Bupati Sergai H Darma Wijaya membacakan pengucapan Ikrar Putera Indonesia yang diikuti seluruh anggota Paskibraka. Terpilih menjadi Lurah Paskibraka Habid Mahdi dan Ibu Lurah Paskibraka, Mirta Huljannah.

Turut hadir dalam acara itu Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Wakapolres Kompol Henri Ritson Sibarani, SE, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Pejabat Administrator serta para orang tua anggota Paskibraka.

 

Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HUT RI adalah merupakan peristiwa bersejarah bangsa ini yang pantas kita peringati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“ Kepada para anggota Paskibraka bahwa dalam konteks kegiatan pengukuhan anggota paskibraka merupakan sebuah proses upacara yang menyatakan bahwa telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan serta pengakuan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,” katanya.

Ia  menyebutkan tugas anggota Paskibraka itu bukan tugas yang ringan dan gampang, tugas ini membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang luar biasa, namun demikian saya yakin anak-anakku akan mampu melaksanakannya.

“ Saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia dan pelatih yang telah melatih dan mendidik adik-adik Paskibraka Tahun 2019, serta kepada adik-adik Paskibraka Tahun 2018 yang telah melaksanakan tugas selama satu tahun, tetaplah menjaga kebersamaan dan keutuhan diantara kalian, begitu juga kepada Paskibaka Tahun 2019, Selamat Bertugas,” katanya.

(Red)

Post a Comment

Disqus