Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Plt. Bupati Asahan, H Surya Bsc memimpin Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorpem) Agustus 2019 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (07/08/2019)
Turut hadir  dalam rapat ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD, Camat dan Kepala Puskesmas.

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam pidatonya menyampaikan rapat ini rutin digelar setiap bulan sebagai forum komunikasi dalam mendapatkan informasi penting dan strategis yang mensinkronisasikan penyelenggara tugas-tugas pemerintah daerah yang berkesinambungan efektif dan terarah.

Pada rapat itu, Plt Bupati Asahan H Surya Bsc mengatakan agar setiap OPD memperhatikan beberapa hal diantaranya terkait kegiatan hari Raya Idul Adha, kegiatan menyambut hari ulang tahun kemerdekaan ke 73 RI.

“ Selain itu saya mengharapkan agar setiap OPD supaya meningkatkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk itu OPD harus lebih cepat bekerja dan melakukan evaluasi agar pencapaian realisasi lebih baik dan peningkatan pelayanan masyarakat yang ada di Kecamatan, Kelurahan/Desa, instansi Puskesmas dan instansi lainnya,” katanya.

Pada rapat itu, Kepala Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan, Mahendra menyampaikan ekspos kepada Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc tentang rekapitulasi realisasi penerimaan PAD dan non PAD pada Badan, Dinas, Kantor se Kabupaten Asahan tahun anggaran 2019 dari mulai tanggal 1 Januari 2019 hingga 6 Agustus 2019 dengan jumlah pajak dan retribusi daerah sebesar Rp. 64.058.035.578 untuk target APBD tahun 2019 dan realisasi hingga tanggal 6 Agustus 2019 sebesar Rp. 32.396.397.031 sama dengan 50.57 persen. (Nes)

Post a Comment

Disqus