Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com – Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kota Batam terkait kedewanan, bidang Pemerintahan,  bidang Perekonomian, bidang Keuangan, bidang Pembangunan dan bidang Kesejahteraan Masyarakat.

Kedatangan anggota DPRD provinsi DKI Jakarta itu disambut oleh anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Harmidi Umar Hussein, Lik Khai, Yudi Zulkanain di ruang Serba Guna DPRD Kota Batam, di Jalan Engku Putri, Batam Centre, Batam, Jumat (9/ 8/2019).

Rombongan anggota DPRD DKI Jakarta yang dipimpin oleh Mahfudin mempertanyakan bagaimana sistem ke pemerintahan di Kota Batam dengan adanya BP Batam, bidang pariwisata, dan sumber –sumber PAD Kota Batam lainnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Batam mengatakan Pemerintah Pusat merencanakan rangkap jabatan Kepala BP Batam secara ex-officio oleh Wali Kota Batam.

“Namun hingga saat ini belum ada keputusannya dari Pemerintah Pusat dan belum ada regulasi yang mengaturnya, kita masih tetap mengakui kepemimpinan BP Batam dan Pemko Batam,” kata Harmidi.

Pada kesempatan itu Harmidi juga menjelaskan tentang sektor Pariwisata di Kota Batam yang mana saat ini Pemko Batam dibawah pimpinan Rudi dan Amsakar Achmad sedang fokus membangun infrastruktur untuk mendukung kemajuan bidang Pariwisata di kota Batam.

“Salah satunya yang dilakukan Pemko Batam dengan dukungan dari Pemprov Kepri dan Pemerintah Pusat adalah dengan pembangunan pelebaran jalan dan pembangunan lainnya yang mendukung sektor pariwisata,” katanya.

Harmidi juga juga menjelaskan bahwa Pemko Batam terus mengenjot Pendapat Asli Daerah (PAD) baik dari sektor Pariwisata, Industri, PJU, Parkir dan sektor lainnya.

Yudi Zulkarnain menjelaskan Kota Batam merupakan kota Translit Wisata Mancanegara maupun lokal, kondisi letak strategis geografis Pulau Batam sangat menguntungkan sehingga dapat meningkatkan kunjungan Wisata di Kota Batam.

Ia menyebutkan Pemko Batam dan BP Batam sedang menggalakkan pembangunan wisata seperti wisata Reliqi, wisata kepulauan dan wisata yang lainnya.

Dipenghujung Kunker itu anggota DPRD DKI Jakarta yang diwakili oleh Mahfudin saling memberi cendera mata dengan Harmidi mewakil DPRD Kota Batam.
(Lian)

Post a Comment

Disqus