Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com
– Warga KSB Tiban Mentarau, Sekupang, Batam menyembelih hewan kurban sebanyak 23 ekor pada hari raya Idul Adha1440 H / 2019 M.
Hewan kurban itu terdiri dari 8 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang disembelih oleh panitia kurban bersama masyarakat di halaman Masjid Al-Munawwarah, Sekupang, Batam, Minggu (11/8/2019).

Dana untuk membeli hewan kurban itu berasal dari warga yang dikumpul secara sukarela.

Ketua RW dan Penasehat Panitia Kurban, Khairuddin Mingka mengatakan partisipasi warga untuk berqurban tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, begitu juga penerima daging qurban.

"Di Idul Adha 1440 H, hewan kurban sapi yang dikurbankan sebanyak delapan (8) ekor dan 15 ekor kambing, dananya berasal dari warga di setiap RT yang mereka cicil dalam bentuk arisan qurban setiap bulannya. Dan ada juga dari warga seberang (Singapura/sekeluarga) yang kebetulan ada teman/kerabatnya yang tinggal disini jadi mereka ikut juga berqurban, harapan kedepan lebih banyak dan baik lahi dari tahun ini," kata Khairuddin yang juga sebagai penasehat panitia qurban.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban, Syafi'i tahun ini penerima qurban ada peningkatan dari tahun sebelumnya dan kupon yang mereka bagikan kurang lebih sebanyak 500 kupon daging qurban.

"Satu plastik daging kurban yang kita bagikan beratnya sekitar 1 Kg untuk setiap kupon, dan pembagiannya merata untuk setiap warga bahkan yang non muslim, ngekos hingga yang mengontrak juga kita berikan," pungkasnya.

Dari pantauan pewarta dilokasi, kemeriahan hari raya qurban sangat terasa. Semua kalangan usia ikut menyaksikan panitia qurban berjibaku dengan hewan qurban yang menjadi menu makanan di setiap rumah warga KSB Tiban Mentarau, Sekupang, Batam.
(AP)

Post a Comment

Disqus