Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BINTAN, Realitasnews.cm -  Ditahun 2018 ini, Tour de Bintan akan digelar selama 3 hari yakni dari tanggal 23 hingga 25 Maret 2018 dan kembali masuk dalam kalender event UCI Grand Fondo Word Championship.

" Hal ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Bintan, pasalnya Tour de Bintan merupakan satu-satunya di Indonesia yang masuk dalam kalender event bergengsi tingkat dunia tersebut," kata Bupati Bintan saat menggelar Rapat Persiapan jelang pelaksanaan Tour de Bintan yang digelar di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Selasa (6/2/2018).

Pada rapat tersebut Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didampingi oleh Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM bersama semua pihak yang terlibat termasuk EO Meta Spot.

Orang nomor 1 di Bintan ini mengatakan
Event Tour de Bintan merupakan event tahunan di Kabupaten Bintan yang menggabungkan tantangan mendebarkan dengan wahana indah melintasi landskap Pulau Bintan yang menakjubkan.

Perlombaan balap Epik yang memasuki edisi ke 8 ini dikenal sebagai tantangan balap sepeda paling favorit dan utama di Asia. Lomba ini mendapat persaingan ketat yang tidak kurang dari 1.100 pengendara dari seluruh belahan dunia.

Dalam arahannya, Apri meminta agar seluruh pihak baik Pemerintah Daerah, Meta Spot, Tenaga Medis, Kepolisian sampai kepada masyarakat untuk ikut andil dalam mensukseskan salah satu event kebanggan masyarakat Bintan ini.

"Ini bukan yang pertama, pelaksanaan di tahun lepas kita jadikan bahan evaluasi. Tenaga medis, keamanan dan semua pihak termasuk masyarakat harus dapat mengambil peran masing-masing untuk mensukseskan. Berbagai event Internasional di Bintan, ini prestasi besar untuk kita. Namun jangan berpuas hati di sini, tetap maksimalkan semua potensi yang ada untuk Bintan yang lebih dikenal di mata dunia. Kan dahsyat kalau kampong kite tanah melayu ini bise mendunie" pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira menegaskan bahwa pihaknya bersama seluruh panitia tengah memantapkan segala persiapan baik menyangkut teknis maupun prosedurial. Segala hambatan yang mungkin akan terjadi diupayakan sedini mungkin untuk dapat dicegah.

"Kita masih terus persiapan. Ini tahap pemantapan lah. Intinya jangan sampai tahun ini menurun dibanding tahun kemarin" ugkapnya singkat saat ditemui seusai rapat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, klasifikasi umum balapan adalah 175 Km Individual Time Trial, 140 Km Grand Fondo Clasic dan 170 Km Grand Fondo Century. Seluruh pebalap sepeda akan melintasi berbagai rute yang mengitari Pulau Bintan. Event ini juga diharapkan mampu mempromosikan pesona wisata Kabupaten Bintan agar semakin dikenal di mancanegara.

(R/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus