Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com - Dalam menjalankan usahanya Bright PLN Batam tidak saja mencari keuntungan semata namun Bright PLN Batam menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membantu warga yang tinggal di lingkungan yang berada disekitar usaha PLN. Dana Bantuan itu disebut dana CSR (Corporate Social Responsibility).

Menurut Maneger  Of Public Relation Bright PLN Batam, Bukti Panggabean saat ditemui di kantor Brght PLN Batam, Batam Centre, Batam belum lama ini mengatakan dana CSR yang diberikan itu terdiri beberapa parameter diantaranya : untuk social,  keagamaan, lingkungan hidup, bidang olah raga, bidang Pendidikan, bantuan untuk pelatihan usaha.

Lebih lanjut Bukti yang didampingi oleh Communication & External Relation Humas Bright PLN, Yoga Perdana Sulistama menyebutkan bahwa dana CSR untuk Sosial sangat sering  dilakukan seperti beberapa bulan yang lalu Bright PLN Batam memberikan bantuan kepada warga Tanjung Riau, Sekupang yang terkena musibah alam yakni angin puting beliung, Bright PLN Batam langsung turun ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan.

“Begitu mendapat informasi ada rumah warga terkena angin puting beliung di Tanjung  Riau, Sekupang,  tim kami langsung turun ke lokasi dan  memberikan bantuan dari dana CSR  kepada korban,” jelas Bukti.
Dibidang keagamaan, katanya, Bright PLN Batam memberikan bantuan setiap hari Raya Idul Fitri  dan Hari Raya Haji dengan memberikan bantuan hewan kurban berupa sapi dan kambing.

“ Bright PLN Batam juga memberikan bantuan untuk semennisasi jalan jalan menuju tempat –tempat ibadah seperti mushalla dan lainnnya,” jelasnya.


Untuk bidang Olah Raga, katanya, Bright PLN Batam juga memberikan bantuan untuk ivent –ivent pertandingan olah raga seperti Futtsal,  bola kaki dan olah raga lainnya.

“Bright PLN Batam membina atlet atau tim yang ada di Tanjungbalai  Karimun,” jelasnya.

Untuk bidang pendidikan, lanjut Bukti, Bright PLN Batam memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi.

“ Jika ada mahasiswa asal Batam yang berprestasi dan memiliki IPK diatas 3,3 kepada mahasiswa itu Bright PLN Batam memberikan beasiswa,” jelasnya 

Bright PLN Batam juga mendukung perkembangtan pertanian di  Kota Batam, di tahun 2017 lalu di Kabil beberapa kelompok petani dilatih untuk membuat kompos.

“Untuk program komposter itu, Bright PLN Batam menggaji konsultannya dan menyediakan bahan – bahan yang diperlukan dan menyediakan bibit tanaman hortikultura seperti cabe, sayur-sayuran untuk dibudidayakan yang dibina oleh konsultan ,” jelasnya.

Konsultan itu, katanya,  memiliki  alat untuk membuat kompos, kemudian ia melatih dan membina kelompok tani agar dapat membuat kompos sendiri untuk digunakannya di lahan pertaniannya.

(Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus