ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi


JAKARTA, Realitasnews.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akhirnya melantik Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri sisa masa jabatan 2016-2021 di Istana Negara, Selasa 27 Maret 2018.

Isdianto yang menggunakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) dilantik usai Presiden Joko Widodo melantik hakim konstitusi Arief Hidayat.

Prosesi pelantikan Isdianto dimulai pada pukul 14.00 WIB. Prosesi pelantikan itu diawali dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden Nomor 44/W Tahun 2018 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan 2016-2021.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" sebagai pembukaan, prosesi itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan presiden tentang pelantikan wakil gubernur Kepri terpilih yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Cecep Setiawan.


"Mengesahkan pengangkatan Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau sisa masa jabatan 2016-2021 dan kepada yang bersangkutan diberikan gaji serta tunjangan jabatan wakil kepala daerah sesuai peraturan dan perundang-undangan," ujar Cecep.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan. Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan dan Isdianto mengikutinya.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya," ujar Isdianto mengikuti ucapan Jokowi.


Rohaniwan tampak memegang Al Quran di atas kepala Isdianto. Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan acara penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan Presiden Jokowi.

Ditemui usai dilantik, Isdianto kembali menegaskan komitmennya untuk segera menyatu dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun menjalankan roda pemerintahan. Tak hanya Itu, setiap tugas yang didelegasikan kepadanya, akan dilaksanakan sebaik mungkin.

"Insyallah, akan saya kerjakan dengan sebaik mungkin," katanya.


Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengaku gembira dengan paripurnanya proses pelantikan Wagub Kepri. Kedepan, tugas berat sudah menanti Wagub terpilih. Salah satunya untuk segera mengakselarasi pembangunan dan meningkatkan ekonomi Kepri.

"Dengan sudah lengkapnya struktur pemerintahan Kepri, saatnya kita bekerja membangun," kata Jumaga.

Isdianto dilantik menjadi Wakil Gubernur Kepri keempat sepanjang sejarah perjalanan Provinsi Kepri. Adapun tiga Wakil Gubernur Kepri antara lain, Muhammad Sani, Soerya Respationo dan Nurdin Basirun.

(Hm/Lian)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top