Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com -
Pemkab Asahan dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Asahan bersama sekolah Adiwiyata menggelar bakti sosial dengan menanam 100 pohon di hutan kota Kisaran yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kisaran, Asahan, Minggu (11/3/2018).

Siswa dari 30 Sekolah Adiwiyata yang ada di Kabupaten Asahan ini nampak semangat melakukan bakti sosial tersebut sebab penanaman pohon di Hutan Kota Kisaran ini menjadi catatan sejarah bagi mereka pribadi  dan sekolah Adiwiyata.

Kegiatan Bakti Sosial ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan hidup Bambang HS dan Dinas PUPR Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bambang HS, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan sangat berterima kasih kepada Sekolah Adiwiyata yang telah mengikuti bakti Sosial ini.

"Terima kasih sekolah Adiwiyata yang telah turut berpartisipasi kegiatan bakti sosial ini dengan menanam berbagai jenis pohon di hutan Kota Kisaran," katanya.

Dikatakannya, ini adalah rangkaian program Bupati Asahan, Drs Taufan Gama Simatupang MAP dan kewajiban warga Asahan ikut serta dalam proses percepatan perkembangan Hutan kota.

Kepala Dinas Lingkungan hidup Bambang HS juga menyebutkan Bupati Asahan berharap di Hutan kota ini ditanami berbagai jenis pohon yang ada. Kepada seluruh masyarakat Asahan diharapkan untuk ikut merawat seluruh pohon yang telah ditanam di Hutan kota ini. Dengan demikian siklus kesejukan alam hutan kota terjaga. Sehingga terciptalah kota Kisaran yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

Pohon pohon yang ditanam di Hutan kota ini terdiri dari jengkol, pete, manggis, cempedak, blimbing, kemiri, Meranti, duku, matoa, jambu bol, durian dan sawo.

(Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus