Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




ASAHAN, Realitasnews.com - Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang MAP mengajak masyarakat gemar Olahraga dan mencintai Lingkungan.


"Pemerintah kabupaten Asahan dapat memamfaatkan Car free day untuk berolah raga setiap hari Minggu yang digelar di Alun alun Pendopo Rambate Rata Raya dan Hutan kota di Jalan Jenderal Sudirman Kisaran, Asahan," kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang kepada sejumlah awak media, saat meninjau Car Free Day, Minggu, (18/3/2018)

Selain Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang MAP juga tampak hadir Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc, TP PKK Kabupaten Asahan, OPD Kabupaten Asahan, Camat dan masyarakat.

Bupati dan wakil bupati Asahan pada kesempatan itu tidak saja meninjau Car Free Day mereka juga sekaligus melihat persiapan pelaksanaan Gerak Jalan Santai dalam rangka Hari jadi Kabupaten Asahan ke 72 yang rencananya diadakan pada Hari Minggu (25/3/2018 ) mendatang.

Pada lomba gerak jalan santai tersebut  Pemerintah Kabupaten Asahan akan membagikan 100 buah sepeda bagi yang berejeki.

Disela sela kunjungannya Bupati berpesan dan berharap agar masyarakat Asahan selalu berolahraga karena sangat penting untuk menjaga tubuh kita tetap sehat.

"Masyarakat dapat memanfaatkan Asahan Car Free day menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas kesehatan,"katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan Car Free day juga sebagai ajang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan disekitarnya.

" Buanglah sampah pada tempatnya. Lingkungan sehat untuk mendukung terciptanya individu sehat masyarakat sehat," kata Bupati.

Sementara itu, ditempat terpisah Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat, S Sos. M,Si mengatakan Dinas Kominfo Asahan telah menyediakan sarana fasilitas WiFi gratis bagi masyarakat yang berada di Alun alun dan Hutan kota Kisaran.

" Fasilitas WiFi gratis ini diharapkan masyarakat yang berada di Alun alun dan Hutan kota selain berolahraga bisa menikmati internet gratis. Untuk melakukan berbagai kegiatan edukatif," jelasnya.

(Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus