ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi


BINTAN, Realitasnews.com - Untuk meningkatkan kinerja pendamping Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Ketua Dekranasda Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti, A.Md meninjau sejumlah KUBE di Kecamatan Bintan Timur, Selasa sore 21 Maret 2018. 

Hal tersebut dilakukannya dalam usaha untuk meningkatkan kreatifitas untuk membangun ekonomi masyarakat.

"Kita turun bersama Dinas Sosial Kabupaten Bintan, dan Pihak Kelurahan. Meninjau sejumlah KUBE dengan harapan dapat memberikan bimbingan dan masukan agar kreativitas KUBE dapat lebih meningkat " ujarnya. 

Ia mengatakan ada tiga KUBE yang mereka kunjungi yaitu KUBE Rempah Wangi dan KUBE Bintan Sari di Kelurahan Kijang Kota dan juga KUBE Kencana di Kelurahan Sei Lekop. 

“Saya melihat semangat yang dibangun ibu-ibu dalam membuat kerajinan kuliner yang mampu menjadi pemasukan tambahan keluarga. Seperti KUBE Bintan Sari yang mampu menghasilkan omzet bersih 4 juta rupiah sebulan " ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Fauzani , Pimpinan KUBE Bintan Sari , menceritakan tentang awal mula dibangunnya KUBE Bintan Sari yang dibangun sejak 01 April 2010. Dirinya bersama 10 anggota lainnya bahkan sempat mengalami masa naik turun selama menjalankan usaha tersebut.

 " Awal produk kerupuk yang kita buat berbahan dasar ikan. Kita juga berani menjamin bahwa produk kerupuk yang kita buat itu, tanpa bahan pengawet apapun. Pada awal memulai usaha ini kita sempat mengalami penurunan semangat saat memasarkan produk, namun alhamdulilah tak terasa sudah 5 tahun berjalan , dan omzet mampu menambah penghasilan keluarga " ujarnya

Diketahui hasil peninjauan tersebut, berbagai kreasi kuliner hasil pengrajin KUBE antara lain kerupuk ikan, keripik pisang serta keripik ubi yang mampu menembus pasaran lokal maupun nasional bahkan diantaranya mampu menembus pasaran dinegara Malaysia, Singapura dan Abu Dhabi. Dekranasda Kabupaten Bintan bersama Dinas Sosial Kabupaten Bintan dan Pihak Kelurahan memberikan masukan terkait kemasan dan label produk hasil kuliner yang dipasarkan.

(R/Lian)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top