Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com
- Ratusan masyarakat Asahan mengikuti Car Free Day yang digelar di alun alun Rambate Rata Raya di Jalan Jenderal Sudirman Kisaran, Minggu (11/3/2018).

Car Free Day ini digelar dalam rangka menyambut hari berdirinya Kabupaten Asahan. Untuk memeriahkannya Car Free Day di isi berbagai kegiatan perloaan adu ketangkasan dan ketrampilan.

Untuk hari Minggu ini dipenuhi dengan  seperti : lomba mewarnai dan menyusun puzzle untuk anak Sekolah Taman kanak kanak dan PAUD.

Lomba puzzle berjumlah 60 tim terdiri dari 3 anak dalam satu tim. Lomba mewarnai berjumlah 60 peserta.

Sedangkan Senam Kreasi diikuti oleh 20 Dinas. Tiap tim berjumlah maximal 8 orang. Lagu dan gerakan senam ditentukan oleh panitia.

Lomba Cerdas Cermat ( LCC ) tingkat SD/ MI dan SMP / MTS yang digelar oleh Dinas pendidikan kabupaten Asahan diikuti oleh 25 Kecamatan,  diwakili 1 tim. untuk tingkat SD/ MI dan SMP/ MTS.

Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata kabupaten Asahan menggelar lomba tarik tambang untuk putra dan putri, diikuti oleh setiap dinas dan kecamatan sekabupaten Asahan.

Car free day dirangkai dengan berbagai kegiatan olahraga sebab dengan berolahraga maka tubuh jadi sehat sehingga terciptalah masyarakat Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

(Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus