ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi


ASAHAN, Realitasnews.com – Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan kabupaten Asahan, Witoyo MM mengharapkan pedagang di kios Hutan Kota Kisaran, Asahan dapat berjualan dengan maksimal dikelola sesuai dengan peruntukannya agar minat masyarakat tinggi untuk mengunjungi Hutan Kota Kisaran tersebut.

“ Kami mengharapkan agar pedagang memamfaatkan Kios Hutan itu sesuai peruntukannya,” kata Kadis Koperasi dan Perdangan kabupaten Asahan Witoyo saat ditemui sejumlah  awak media pada Minggu 25 Maret 2018.

Ia mengatakan Pemkab Asahan membangun  20 unit kios di Hutan Kota itu yaitu : 10 unit bagian depan atau menghadap ke Timur diperuntukan untuk usaha Mikro Kecil kerajinan tangan home industri dengan product sovenir khas kabupaten Asahan.

“ Dari 10 unit kios tersebut 9 unit sudah terpakai, 1 unit masih kosong belum berisi,” katanya.

Sedangkan 10 unit kios lagi dibangun di bagian belakang tepatnya menghadap ke Barat. Kios kios ini diperuntukan untuk usaha kuliner makanan siap saji. 

“Dari 10 kios hadap Barat ini, 6 kios telah dimanfaatkan oleh pelaku usaha kuliner, 4 kios masih kosong belum dimanfaatkan oleh pelaku usaha kuliner makanan,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pelaku usaha kerajinan home industri buka untuk hari Senin sampai Sabtu dari mulai pukul 09.00 wib hingga pukul 18.00 wib. Sedangkan  hari Minggu buka mulai pukul 06.00 wib sampai 18.00 wib.

Sedangkan  untuk usaha kuliner makanan siap saji buka mulai pukul 06.00 wib hingga pukul 18.00 wib setiap harinya.

“”Pemanfaatan Kios dengan cara sewa sesuai ketentuan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Untuk diketahui, Peresmian  20 unit kios UMKM di Hutan Kota Kisaran ini  dilakukan  oleh  Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang disela sela acara Car Free Day pada Rabu 21 Maret 2018 kemarin.

Peresmian kios itu juga dihadiri oleh, Wakil Bupati Asahan, H. Surya. Bsc, Plt Sekdakab Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Kepala  OPD Pemkab Asahan dan unusr FKPD kabupaten Asahan.

Kadis Kominfo, Rahmad Hidayat Siregar yang juga ikut menyaksikan peresmian  Kios Hutan Kota itu kepada sejumlah  awak media mengatakan pembangunan Kios Hutan kota ini bertujuan sebagai rest area persinggahan dan rehat bagi masyarakat Asahan atau kota lain.


Ia mengatakan Hutan kota ini bersebelahan dengan Mesjid Agung Ahmad Bakri. Sebagai tempat umat beragama muslim beribadah. Diyakini dapat penunjang ramainya pengunjung singgah beristirahat.

Rahmad Hidayat juga mengatakan pembangunan fasilitas di Hutan Kota Kisaran ini adalah merupakan salah satu pendukung untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan untuk mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

(NES)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top