ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Pada bulan Februari 2018 angka inflasi Kota Tanjungpinang masih stabil dengan angka 0,15%, angka ini lebih rendah di bandingkan dari pada bulan sebelumnya yang berada pada angka 0,18%, ini menunjukkan bahwa TPID Kota Tanjungpinang sangat konsisten untuk menegendalikan inflasi di kota Tanjungpinang. 


Menurut perwakilan dari Bank Indonesia (BI) Rabu (14/3/2018 bahwa inflasi pada Kota Tanjungpinang ini disebabkan oleh kenaikan pada ikan selar, tongkol dan gembung, kenaikan pada ikan-ikan tersebut disebabkan oleh fenomena musim utara pada bulan lalu yang menyebabkan para nelayan tidak dapat melaut dengan optimal yang menyebabkan kurangnya pasokan ikan. 

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M.Si selaku pimpinan Rapat Bulanan TPID menjelaskan hal yang sama bahwa kenaikan pada ikan-ikan tersebut memang masih dikaitkan dengan musim utara, pada saat ini sudah masuk musim panca robah yang seharunya tidak ada lagi permasalahan kenaikan pada harga ikan-ikan tersebut, sehingga di bulan berikutnya inflasi kota Tanjungpinang dapat lebih stabil lagi.

Hal tersebut dijelaskannya dalam rapat rutin bulanan TPID di ruang rapat kantor Walikota.

 Selain itu Drs. Riono, juga mnjelaskan bahwa untuk mengantisipasi kecukupan stok kebutuhan ikan TPID Kota Tanjungpinang sudah menjalin kerjasama dengan Kabupaten Kepulauan Anambas dan telah disambut baik. 

"Kita sangat mengharapkan menjelang menghadapi bulan puasa Ramadhan dan lebaran Idul Fitri mendatang tidak adalagi permasalahan kenaikan pada komuditas ikan-ikan tersebut.", Harap Riono.

Dalam rapat tersebut, perwakilan dari bulog juga hadir. Pihak bulog juga menjelaskan bahwa stok beras yang ada di bulog saat ini 850 ton dan masih dalam perjalan sebanyak 800 ton, stok beras ini di perkirakan masih cukup hingga bulan Juni mendatang, Sedangkan stok gula yang ada di bulog sebabanyak 218.850 kg, sedangkan minyak masih 35.000 liter.


(Jef)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top