Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com  - Pejabat Walikota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza MM membagikan instentif RT/RW sekota Tanjungpinang yang dilaksanakan di ruang Aula Bulang Linggi, Selasa 27 Maret 2018. Jumlah RT/RW yang mendapat insentif sebanyak 848 orang, setiap RT/RW menerima insentif sebesar Rp 375 ribu perbulan  dan direalisasikan per triwulan sebesar Rp.1.057.500,-  

Pejabat Walikota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza MM dalam sambutannya mengatakan acara ini bukan saja untuk pembagian insentif namun juga sebagai ajang silahturahmi  agar sesama RT dan RW di Kota Tanjungpinang dapat saling mengenal.

Ia mengatakan peran ketua RT / RW sangatlah penting, maka harus menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang. 

"Ketua RT dan RW akan menerima Insentif untuk triwulan pertama yang dibayarkan melalui sistem Non Tunai. Terima dengan ikhlas insentif yang diberikan, namun jika APBD Kota Tanjungpinang meningkat, maka tidak menutup kemungkinan bisa ditambah lagi dari nominal sekarang sesuai dengan kemampuan daerah. Saat ini Pemko sedang berusaha agar APBDnya meningkat dan dapat menjalankan pembangunan dengan baik." ujar Ariza.

Raja Ariza juga mengucapkan terimakasih atas peran serta aktif yang dilakukan oleh Ketua RT / RW selama ini. 

"Saya berharap semua RT dan RW dapat menjalankan tugas dengan baik serta selalu membangun komunikasi antar perangkat masyarakat, Lurah dan Camat agar segala permasalahan dapat terdeteksi dengan cepat dan bisa diselesaikan dengan baik." tambahnya.

Di akhir sambutannya, Raja Ariza berharap kepada Ketua RT / RW dapat mensukseskan dan memfasilitasi Pemilukada mendatang. 

Ia menyebutkan  bahwa perangkat RT / RW merupakan ujung tombak pemerintah untuk mensukseskan Pemilukada agar berjalan aman tertib dan damai. Selain itu banyak lagi yang menjadi peran Ketua RT / RW terhadap Lingkungannya, seperti menjaga keamanan lingkungan serta dapat mencegah peredaran narkoba di lingkungan sekitar dan tidak melakukan korupsi ditingkat RT/RW.

Sementara itu, Plt. Kabag Tata Pemerintahan Sri Julianti Novita, SH dalam laporannya mengatakan penyerahan insentif ini adalah merupakan apresiasi kepada Ketua RT / RW sebagai mitra kerja pemerintah yang banyak membantu tugas di Pemerintahan Kota Tanjungpinang. 

Ia menyebutkan jumlah Ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Nomor 18 tahun 2018 yang didasarkan Surat Keputusan Lurah Tentang pengangkatan dan penetapan RT dan RW diwilayahnya berjumlah 848 orang. 

"Jumlah ketua RT 680 orang dan Ketua RW 168 orang. Alhamdulillah ditahun 2018 ini sudah ada beberapa kelurahan yang melaksanakan pemilihan ulang ketua RT dan RW secara musyawarah dan demokratis." ujarnya

Insentif yang diberikan sebesar Rp.375.000,/ bulan per orang dan diberikan setiap per triwulan sebesar Rp.1.057.500,-  dipotong pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku dan akan dibayarkan secara Non Tunai melalui Rekening Bank Riau Kepri yang akan ditransfer langsung kepada Ketua RT/RW yang sudah membuka rekening di Bank Riau Kepri, namun ada sebagian yang belum membuka buku rekening diantaranya di Kelurahan Kamboja, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Tanjungpinang Timur dan Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

Perwakilan dari Bank Riau Kepri, Junhandri menyampaikan bahwa secara teknis akan membantu penyelesaian administrasi untuk yang belum membuka buku tabungan Bank Riau Kepri. 

"Untuk Ketua RT / RW yang sudah memiliki Tabungan Bank Riau Kepri akan diproses transfernya besok (Rabu 28 Maret 2018), namun yang belum akan didata pada hari ini dan segera kita selesaikan proses administrasinya." Tutup Junhandri.

(Jef)

Post a Comment

Blogger Disqus