Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Guru dilingkup Pemerintah Kabupaten Asahan mengikuti upacara dalam rangka memperingati HUT Korpri yang ke 46 yang digelar dihalaman kantor Bupati Asahan jalan Jenderal Sudirman, Kisaran,  Rabu (29/11/2017)

Upacara ini dipimpin oleh Wakil Bupati, Asahan H Surya Bsc dan dihadiri oleh Kapolres Asahan AKBP Kobul Ritonga Sik, Perwakilan Dantamal, OPD.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc membacakan pidato Presiden RI Joko Widodo yang mengatakan bahwa Korpri berdiri pada tanggal 29 November 1971 lalu  sebagai Organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil dan melaksanakan tugas tugas Pemerintahan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

Ia mengatakan dengan terbitnya Undang Undang No 5 tahun 2016 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI).

Transformasi itu tetap menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN serta mewujudkan Jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Ia menegaskan agar seluruh Korps ASN RI sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintah agar ASN dapat menjalankan fungsinya sebagaimana yang tercantum dalam UU ASN yang harus diwujudkan walau secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya Korpri.

“Saya mengharapkan agar para guru menjadi guru yang tauladan untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi dan Korpri diharapkan untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang bersih, kompeten dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat,” tegasnya.

Birokrasi bersih mampu melayani masyarakat seutuhnya. Utamakan mengabdi kepada tugas negara melayani masyarakat dibandingkan tugas pribadi atau kelompok keluarga.

Presiden RI Ir Joko Widodo juga mengingatkan agar seluruh ASN dapat menjaga kode etik profesi, mempedomani sumpah jabatan, memegang teguh komitmen Panca Prasetya Korpri.

“Buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja ASN semakin berkualitas dan dapat dibanggakan serta selalu berkoordinasi, integritas dan sinergi dalam rangka mempercepat pencapaian target pembangunan dan harus meninggalkan sifat ego sektoral dan ego kedaerahan,” katanya.

Orang nomor satu di Republik Indonesia ini juga mengharapkan agar seluruh anggota Korpri yang berada di luar Negeri dan di dalam Negeri melakukan pengabdian dan karya terbaik untuk dipersembahkan kepada masyarakat, bangsa dan NKRI.

(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus