Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili Asisten II Pemkab Asahan, Jhon Hardi Nasution membuka membuka seminar Bimbingan Teknik (Bimtek)  sumber daya manusia dalam bidang Komunikasi dan Informasi yang digelar, di Aula Hotel Bintang Kisaran Senin (27/11/2017).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Asahan ini menghadirkan narasumber Kepala Sub Bidang Program,Yusrizal, Peneliti Muda Kemenkominfo, Dedi Irawan ST, M Eng Plh Kabid Teknologi Informasi Dinas Kominfo Propinsi Sumut dan kegiatan ini dihadiri seluruh Operator Website dari setiap OPD se Kabupaten Asahan.
Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Assisten II Pemkab Asahan, Jhon Hardi Nasution mengatakan sangat memberi apresiasi kepada Dinas Kominfo kabupaten Asahan yang telah menggelar Bimtek ini dengan bekerja sama dengan Dinas Kominfo Sumut.

Ia mengatakan pesatnya perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah di implementasikan dalam berbagai bentuk dan tujuan yang beragam.
Pesatnya perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi dapat membantu pemerintah mauoun instansi swasta dalam menjalankan tugasnya.
“Pemerintah dituntut mampu mewujudkan masyarakatnya lebih sejahtera untuk mewujudkan hal tersebut perlu diterapkan prinsif -prinsif Good Governance,” tegas Bupati Asahan.
Saat ini, katanya, Pemkab Asahan telah membuat Website resmi yang isinya tentang seluruh informasi pembangunan di setiap Kecamatan maupun Kelurahan se Kabupaten Asahan.
“Jadi silahkan bapak ibu lihat di website Pemkab Asahan maka seluruh informasi tentang pembangunan Asahan ada diwebsite tersebut,” katanya disambut riuh tepuk tangan dari peserta Bimtek.
Bupati Asahan mengharapkan agar Dinas Kominfo Asahan kedepannya dapat bersinergi dengan OPD - OPD dalam penggunaan Aplikasi sehingga Kabupaten Asahan dapat melaksanakan tata pemerintahan yang bersih, efektif,efisien serta transfaran.
Hal senada dikatakan Kadis Komunikaai dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S. SOS,  MSi, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan skill para peserta Bimtek dibidang Teknologi Informasi agar mampu mengelola dan memanfaatkan teknologi informasi untuk menyebarluaskan informasi pembangunan dan kegiatan Pemkab Asahan, serta meningkatkan pelayanan publik.
Selain itu, lanjut Hidayat, agar setiap unit kerja selaku operator website dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada bidang tugasnya masing masing.
(NES)

Post a Comment

Blogger Disqus