Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BINTAN, Realitasnews.com – Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek memberikan Penghargaan Kesehatan Swasti Saba Wiwerda di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa pagi (28/11/2017).

Kabupaten Bintan merupakan satu satunya kabupaten diprovinsi Kepri yang mendapat penghargaan Kesehatan Swasti Saba Wiwerda dan untuk kota di Provinsi Kepri hanya kota Tanjungpinang yang mendapatkan penghargaan Swasti Saba sebagai kota Sehat dari  Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan.

Kabupaten Bintan berhasil menjadi salah satu Daerah terbaik dari 122 Daerah Peraih Penghargaan Swasti Saba di Indonesia.

Penghargaan Swasti Saba ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya bagi Kabupaten Bintan setelah pada Tahun 2015 yang lalu berhasil meraih untuk Tingkat Padapa (2 Tatanan) dan di tahun 2017 ini Kabupaten Bintan berhasil meningkatkan prestasinya dan berhasil meraih penghargaan dengan Tingkat Wiwerda (4 Tatanan) dan kedepan Pemkab Bintan akan berusaha untuk memperoleh swasti Saba Wistara yakni penghargaan kabupaten sehat tertinggi dari Kementerian Kesehatan RI

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan penghargaan itu berhasil diperoleh kabupaten Bintan berkat hasil kerja keras dari semua leading sektor, serta berkat dukungan dari masyarakat Bintan yang ikut mensukseskan  Program Pemerintah Kabupaten Bintan khususnya Program Kesehatan Gratis.

" Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan masyarakat yang selalu mendukung Program Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan khususnya Program Kesehatan Gratis. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik khususnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat " katanya usai menerima Penghargaan didampingi oleh Ketua Umum Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan, Hj Deby Apri Sujadi dan Ketua Harian Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan, Hj Susi Susilawati.

Diketahui bahwa Kabupaten Bintan pada Tahun 2017 ini, mengikuti 4 Tatanan guna meraih Penghargaan Kabupaten Sehat (Swasti Saba ) Tingkat Wiwerda yaitu Kawasan Permukiman, Sarana dan Prasarana Umum yang sehat , Kehidupan Masyarakat yang Sehat dan Mandiri, Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat , serta Kawasan Pariwisata Sehat. Kabupaten Bintan dinilai sebagai salah satu terbaik dengan hasil penilaian berdasarkan Program Kesehatan Gratis yang telah menggratiskan masyarakat mulai dari Tingkat Puskesmas hingga Pelayanan Rumah Sakit Kelas Tiga.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr.Gama Isnaini didampingi Kepala Bapedda Kabupaten Bintan Wan Rudi menuturkan bahwa Penghargaan Kabupaten Sehat rencananya akan disambut dengan arak-arakan sesampainya di Kabupaten Bintan.

" Rencananya Penghargaan Kabupaten Sehat ini, akan disambut dengan arak-arakan sesampainya di Kabupaten Bintan. Hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi Kabupaten Bintan karena berhasil menjadi Salah Satu Daerah Terbaik di Indonesia dengan Layanan Kesehatan Gratis bagi masyarakat " tutupnya.

(R/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus