ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Kasat Binmas Polresta Barelang, Kompol Syafruddin Munthe Mengingatkan Warga Baloi Kolam Untuk Tertib Menggelar Aksi Damai Di Kantor BP Batam (Fhoto : Realitasnews.com)

BATAM, Realitasnews.com – Ratusan masyarakat Baloi Kolam RW 16 menggelar aksi demo di depan kantor BP Batam di Batam Centre, Senin (13/11/2017). Mereka menuntut agar BP Batam menghentikan aktifitas yang dilakukan oleh pihak pengembang PT Alfinky Multi Berkat dilokasi pemukiman mereka.
Para pendemo mendatangi kantor BP Batam dengan membawa spanduk dan tulisan agar BP Batam mengevaluasi lahan yang dialokasikan ke PT Alfinky Multy Berkat.

Dalam orasinya para orator menyebutkan bahwa pada Sabtu kemarin ada beberapa orang karyawan PT Alfinky Multy Berkat membagikan bagikan selebaran agar warga Baloi Kolam mengosongkan pemukiman mereka lantaran lahan tersebut sudah dialokasikan kepada pengembang.

Padahal, katanya, pihak BP Batam menganjurkan agar dilahan itu untuk sementara agar tidak ada aktifitas.
Aksi demo ini berjalan dengan tertib apalagi setelah pihak BP Batam mengundang perwakilan warga untuk masuk menyampaikan aspirasinya dengan mengelar pertemuan di ruang pertemuan Gedung Marketing Centre BP Batam

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan agar warga Baloi Kolam tidak terprovokasi, Kasat Binmas Polresta Barelang, Kompol Syafruddin Dalimunthe, SH M.BA  naik keatas mobil mengingatkan warga agar tidak terprovokasi pasalnya tuntutan warga sedang dibicarakan di dalam kantor BP Batam.

“Saya minta bapak dan ibu ibu tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, kami sebagai anggota Polisi berkewajiban melindungi warga menyampaikan aspirasinya namun jika aspirasi disampaikan dapat merugikan orang lain atau melanggar hukum maka kami akan melakukan kegiatan dan menindak tegas,” kata Kompol Syafruddin Munthe dengan tegas, disambut riuh dan tepuk tangan dari pendemo sambil  menyebutkan mereka akan tetap menjaga ketertiban.

“Terima kasih kepada pak Polisi yang telah netral dan mengawal kami menyampaikan aspirasi kami dan kami akan tetap menjaga agar aksi damai ini berlangsung dengan tertib,” kata seorang orator .

Usai perwakilan warga Baloi Kolam bermusyawarah dengan pihak BP Batam di dalam kantor BP Batam para pendemo membubarkan diri melanjutkan aksi demonya ke kantor DPRD Batam.

(Lian)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top