Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Dinas Pendidikan dan UPT dinas Pendidikan Provinsi Sumut bekerja sama dengan petugas Satpol PP Asahan dan Polres Asahan serta Kodim 0208 merajia pelajar yang bolos dari sekolah, rajia ini disebut Operasi Kasih Sayang digelar pada Selasa (21/11/2017).

Pelaksanaan Operasi Kasih Sayang ini petugas berkeliling dilokasi lokasi tempat mangkal para pelajar seperti di Warnet atau tempat hiburan lainnya. Rajia ini petugas berhasil mengamankan
3 orang pelajar yang sedang asyk bermain internet diwarnet.

Ketiga pelajar itu langsung digelandang ke kantor Satpol PP Asahan di jalan Ahmad Yani, Kisaran. Untuk didata dan membuat surat pernyataan setelah terlebih dahulu diberi pembinaan.

Adapun nama nama pelajar yang terjaring rajia itu adalah :
  1. M Rizal Prayoga pelajar dari SMK Negeri 2 Kisaran diamankan di warnet Arfi jalan Kartini, Kisaran.
  2. M Alfarezi Prayoga pelajar dari SMK Muhammadiyah 10 Kisaran diamankan diwarnet Nada Net Kisaran.
  3. Iqbal Sinaga pelajar dari SMK Swasta Harapan Desa Sijabut, diamankan diwarnet Arfi Net di jalan Kartini,Kisaran.
Proses pendataan petugas memanggil orang tua dan guru tempat mereka sekolah untuk menandatangani surat pernyataan agar pelajar tidak mengulangi perbuatannya. Setelah orang tua mereka menandatangani surat pernyataan mereka diperbolohkan pulang.

Kabid Trantibum Pol PP Asahan, Siti Rosmita Hasibuan mengatakan kegiatan operasi Kasih Sayang ini adalah agenda kerja rutin. Untuk memberantas kenakalan serta menertibkan pelajar selaku generasi penerus bangsa agar tidak suka bolos sekolah.

“Rajia ini digelar untuk menekan kenakalan pelajar di Asahan serta menghimbau agar pelajar dapat lebih giat belajar menjadikan Asahan Reliqius Sehat Cerdas Mandiri,” jelasnya

(NES).

Posting Komentar

Disqus