Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

.

BINTAN, Realitasnews.com – Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Bintan bekerja sama dengan LPSE Kabupaten Bintan dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah menggelar Bimbingan Teknis Sistem Pengadaan Secara Elektronik yang digelar di Ballroom Hotel Pelangi, Tanjung Pinang.

Bimbingan Teknis (Bimtek) ini digelar selama dua hari dari Rabu (22/11/2017) hingga Kamis (23/11/2017) dan diikuti oleh seluruh Pejabat Pengadaan, Pokja ULP dan PPK  dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Bimbingan Teknis ini dibuka oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi melalui Sekda Pemkab Bintan, Drs Adi Prihantara,M.M pada Rabu (22/11/2017) kemarin dan diikuti oleh ratusan Pejabat Pengadaan, Pokja ULP dan PPK dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan

Sebagai nara sumber dalam bimbingan Teknis ini adalah Tenaga Ahli dari Lembaga Kebijakan Pengadan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dari Jakarta.

Dalam sambutannya Bupati Bintan, Apri Sujadi. S.Sos yang disampaikan oleh Sekda Bintan, Drs Adi Prihantara MM mengharapkan agar setiap peserta bimtek dapat dengan serius mengikuti pelatihan agar seluruh Pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan dapat meningkatkan Kompetensi Diri khususnya dibidang Teknologi dan Informasi.

"Hal ini penting bagi Pegawai Bintan untuk mendalami wawasan tentang IT, karena zaman sekarang ini semua serba online. Maka itu sistem pelayanan Pemerintah juga harus dimulai dengan berbasis online,”tegas Adi.


Materi Bimbingan Teknis ini membahas tentang kebijakan terbaru bidang pengadaan dan tata cara penggunaan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), E-Katalog dan E-lelang cepat. Sehingga diharapkan dapat menambah kualitas dan kemampuan teknis para pegawai yang menjadi pejabat pengadaan, Pokja ULP, dan PPK di tiap-tiap OPD.

Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Ii Santo mengatakan pihaknya mengadakan Bimbingan Teknis untuk memastikan bahwa seluruh pegawai yang ada di tiap-tiap OPD Kabupaten Bintan khususnya pejabat pengadaan,Pokja ULP dan PPK agar siap menggunakan sistem Pengadaan secara online.

"Jadi jangan ada lagi yang masih bingung apalagi Gaptek dalam menggunakan sistem online, karena saat ini pihak Pemerintah Kabupaten Bintan sudah meluncurkan layanan Sistem Pengadaan secara Elektronik,"kata Ii Santo.

(R/Lian)



Post a Comment

Blogger Disqus