Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menghadiri acara wisuda angkatan XIV tahun akademik 2016-2017 Universitas Batam (Uniba), Sabtu, (18/11/2017). Ia menghadiri acara wisuda ini usai membuka turnamen Citramas Cup II U10 dan U12.

Gubernur Kepri,  Nurdin Basirun dihadapan 758 mahasiswa yang diwisuda mengatakan agar para alumni yang baru diwisuda mampu menciptakan lapangan kerja yang baru serta dapat memamfaatkan potensi di lima kabupaten dan dua kota yang ada di Kepri.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/i yang diwisuda hari ini. Saya tak mau lagi dengar ada tamatan Universitas yang baru wisuda melamar jadi tenaga honorer di pemerintahan. Saya sangat berharap lulusan Univertas Batam ini bisa menciptakan lapangan kerja. Aplikasikan ilmu tersebut untuk membangun Kepri," tegas Nurdin.

Agar bisa menciptakan lapangan kerja baru, Nurdin meminta para lulusan Uniba harus menguasai tekhnologi serta bisa membaca situasi politik dan ekonomi nasional dan dunia. Karena penciptaan lapangan kerja tidak bisa dilepaskan dari hal tersebut

"Potensi Kepri ini sangat luar biasa. Selain posisinya yang strategis, Kepri juga punya keunggulan di keindahan alam yang bisa dikembangkan sebagai destinasi wisata. Setiap Kabupaten/Kota mempunyai keunggulan masing-masing. Semuanya menunggu para lulusan Uniba untuk mengembangkannya sehingga bisa membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi," jelas Nurdin.

Rektor Universitas Batam (Uniba) Prof. Dr. H. Novirman Djamarun, M.Sc menyampaikan sejak berdiri tahun 2000 - 2017 lulusan Uniba sudah tersebar bekerja di seluruh Indonesia dan juga luar negeri, baik di pemerintahan, swasta maupun dalam menciptakan lapangan kerja baru.

"Meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi dan alumni yang dihasilkannya adalah komitmen dan tujuan utama kami. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Provinsi Kepri selama ini untuk Uniba. Semoga para lulusan Uniba bisa berbuat lebih banyak untuk pembangunan Kepri dan Indonesia," ujar Novirman.
Dari Uniba, Nurdin melanjutkan kegiatan dengan membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lira Kepulauan Riau di Aula PIH Batam Center.

Nurdin dengan serius meminta LIRA, sebagai organisasi kemasyarakatan, untuk turut ambil bagian dalam mengisi pembangunan sekaligus mengawal pembangunan tersebut. Rakerwil yang pertama kali digelar ini mengambil tema "Dengan Rakerwil Kita Tingkatkan Peran Lira Sebagai Lembaga Sosial Control Yang Kritis Solutif dan Independent".

Hadir pada kesempatan tersebut Pembina Lira Nazif Susila Dharma Presiden Lira Olivia Elvira, Gubernur Lira Riau, dan Gubernur Lira Kepri.

"Dengan keterbatasan yang dimiliki pemerintah, kami perlu juga masukan dan kritikan yang baik. Tentunya, saran kritik dalam rangka membangun Kepri yang lurus on the track," tegas Nurdin.

Sementara itu, Presiden Lira Olivia Elvira mengatakan LIRA memang harus kritis dan senantiasa mengawal setiap kebijakan pemerintah. Tujuannya tak lain untuk untuk mensejahterakan rakyat.
 
"Sesuai moto kami, yakni melihat mendengar dan berbuat," tegas Olivia.
 
(hms)

Posting Komentar

Disqus