Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Commmunication & External Relation Humas PLN Batam, Yoga Perdana Sulastama
BATAM, Realitasnews.com – Diakhir tahun 2017 ini Bright PLN Batam akan kembali memberikan kemudahan pelayanan dan menikmati listrik untuk masyarakat dengan menggelar program Cepat Terang Akhir Tahun (Cetar) dan pelanggan dibebaskan dari Biaya Penyambungan (BP) dan Uang Jaminan Langganan (UJL) dengan syarat ketentuan berlaku.   

“Program Cetar ini digelar untuk mempermudah pelanggan untuk melakukan penyambungan listrik ,” kata Commmunication & External Relation Humas PLN Batam, Yoga Perdana Sulastama saat ditemui dikantor Bright PLN Batam, Kamis (30/11/2017)

Yoga mengatakan program Cetar ini kembali digelar diakhir Desember 2017 ini lantaran animo masyarakat untuk melakukan pasang baru sangat tinggi namun terkendala biaya dan masalah administrasi.

Terbukti, kata Yoga, saat Bright PLN Batam menggelar PLN Fair seribu calon pelanggan mengajukan penyambungan listrik baru bahkan saat menggelar program Cetar selama dua hari yakni dari tanggal 21 Oktober hingga 22 Oktober lalu animo masyarakat juga sangat tinggi untuk melakukan penyambungan listrik baru.


Program Cetar di akhir bulan Desember ini, kata Yoga, juga akan digelar selama dua atau tiga hari diatas tanggal 20 Desember 2017.

Yoga mengakui walau program Cetar ini digelar akhir bulan Desember 2017 saat menjelang Hari Natal arus Daya Bright PLN Batam akan tetap sanggup lantaran stok arus masih lebih dari cukup.

“Kita sudah menyiapkan stok arus mas walau diperkirakan menjelang hari Natal biasanya pemakaian arus listrik tinggi namun jika program Cetar pun digelar stok arus masih lebih dari cukup ,” katanya.

Yoga menyebutkan masyarakat jangan kwatir dengan digelarnya program Cetar, Bright PLN tidak akan melakukan pemadaman listik bergilir kecuali jika ada gangguan jaringan atau pemeliharaan.

“Kami mengharapkan  jika ada pemadaman listrik PLN di pemukiman anda lebih dari 2 jam segera laporkan kepetugas Bright PLN Batam atau ke Facebook atau ke website Bright PLN,” kata Yoga

Untuk program Cetar, katanya, yang akan dilaksanakan akhir bulan Desember 2017 mendatang ini akan sama di bulan Oktober 2017 lalu tetap akan membidik golongan rumah tangga R1/2200 VA.

Bright PLN Batam akan membuka pendaftaran di empat area retail pelayanan yaitu Batam Centre/Imperium, Nagoya, Batuaji dan Tiban, hal ini untuk  mengantisipasi banyaknya calon pelanggan yang mendaftar.

“Sistemnya sama mas dengan bulan lalu, Bright PLN Batam memberikan kemudahan tanpa memungut biaya penyambungan dan tidak perlu lama untuk menikmati listrik,” katanya

Syarat syarat bagi calon pelanggan yang ingin mendaftar, katanya, calon pelanggan harus membawa foto copy KTP, foto copy bukti kepemilikan rumah dan foto dengan jaringan terdekat

Ia mengatakan calon pelanggan yang mengikuti program Cetar akan dikenakan tarif multiguna selama tiga tahun menjadi pelanggan Bright PLN Batam dan setelah itu pelanggan tersebut akan dikembalikan menjadi pelanggan reguler.

(Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus